Subhanallah, Wisata Alam Penuh Keindahan di Daerah Ini Diperkenalkan Prabowo ke Publik, Wisatawan Wajib Berkunjung! – Berita Jatim

by
Subhanallah, Wisata Alam Penuh Keindahan di Daerah Ini Diperkenalkan Prabowo ke Publik, Wisatawan Wajib Berkunjung!

Pahami.id – Prabowo Subianto memperkenalkan langsung tempat wisata alam di Sukabumi, Jawa Barat kepada masyarakat melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan tiga foto wisata alam penuh keindahan di Sukabumi, Jawa Barat.

Pada foto pertama terlihat keindahan alam Sukabumi yang masih asri, dipenuhi pepohonan, dan berada di tengah sungai.

Kemudian pada foto kedua terlihat objek wisata alam air terjun yang indah. Tampaknya lokasi ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Foto ketiga memperlihatkan air turun dari atas seperti air terjun berhiaskan bebatuan.

wisata alam di kawasan Sukabumi, Jawa Barat [Instagram Prabowo]

Berdasarkan informasi yang diperoleh, gambar tempat wisata tersebut ternyata terletak di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi, Jawa Barat, kata Prabowo dalam kesaksiannya, dikutip, Minggu (31/12/2023).

Sontak, banyak warganet yang menyerang unggahan akun Instagram Prabowo.

“PERBAIKI PRESIDEN PRABOWO 2024,” tulis warganet.

Tombol kemenangan babak pertama Prabowo, tulis salah satu warganet.

“Pemandangannya keren banget pak,” tulis salah satu warganet.

Sukabumi di sini pak, semua ada di Prabowo Gibran, tulis seorang warganet.

wisata alam di kawasan Sukabumi, Jawa Barat [Instagram Prabowo]
wisata alam di kawasan Sukabumi, Jawa Barat [Instagram Prabowo]

Sekadar informasi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (30/12).

Mengenakan jas berwarna krem, Prabowo tiba di Kampung Karanganyar sekitar pukul 12.15 WIB. Kehadirannya disambut antusias ribuan warga yang memenuhi lokasi sejak pagi.

Masyarakat yang terdiri dari orang tua, ibu-ibu, dan anak-anak lantang meneriakkan nama Prabowo. Mereka tampak saling berteriak histeris padahal mobil yang ditumpangi Prabowo masih cukup jauh dari lokasi.

“Pak! Pak Prabowo!” mereka berkata.

Saat Prabowo tiba di lokasi, warga berdesakan untuk berjabat tangan dan tak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut. Prabowo juga menggendong seorang anak yang dibawa ibunya.

Terima kasih hari ini atas sambutan hangatnya, kata Prabowo.

Ia juga mengingatkan agar sumber daya air dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak disia-siakan. Menurutnya, air merupakan elemen strategis negara yang harus dilindungi.

Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumber daya air di Sukabumi.  (Foto: Timur)
Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumber daya air di Sukabumi. (Foto: Timur)

“Air itu sangat strategis, kami minta seluruh warga menjaga air. Jangan disia-siakan, jangan disia-siakan,” kata Prabowo.

Titik air tersebar di beberapa desa, antara lain Kampung Karangmekar; Desa Pasir Batok Purabaya; Desa Citamiang; dan Kampung Karanganyar yang mendapat dua titik bantuan dari sumber air bersih.

Bantuan ini merupakan bagian dari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan). Sebanyak 110 titik bantuan sumber daya air telah diresmikan di seluruh Indonesia.