Sosok Nabilah Abdul Rahim Bayan, Juri Hafiz Indonesia yang Berparas Cantik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok Nabilah Abdul Rahim Bayan merupakan seorang Hafiz juri Indonesia yang cukup menjadi idola banyak orang, terutama para penonton setia acara tersebut.

Tak sedikit yang ingin bertemu dan memuji kemampuan Nabilah Abdul Rahim Bayan dalam mengoreksi bacaan Al-Quran karya Hafiz Indonesia.

Nabilah Abdul Rahim Bayan (Youtube/Hafiz Indonesia)

Beberapa kali Nabilah Abdur Rahim Bayan juga bercerita tentang didikan keluarga dan orang tuanya di panggung Hafiz Indonesia. Lantas, siapa sebenarnya guru cantik tersebut?

Profil

Nabilah Abdul Rahim Bayan atau biasa disapa Kak Nabila merupakan warga asli Indonesia yang lahir di Mekkah pada tanggal 19 April 1992. Ia merupakan putra dari Ustadz Abdul Rahim yang berasal dari Palembang.

Nabilah juga memiliki dua saudara kandung bernama Royyan dan Raniya yang semuanya lahir di Mekkah dan merupakan penghafal Alquran.

Setelah menikah dengan Ustadz Ahmad Slamet Ibnu Syam, Nabilah dikaruniai empat orang anak bernama Ansam, Bassam, Wissam dan Husam.

Karier

Sebelum menjadi hakim Hafiz Indonesia, Nabilah Abdul Rahim Bayan pernah menempuh pendidikan sarjana di Universitas Ummul Qura Makkah, Arab Saudi. Nabilah juga seorang hafizah yang pernah tinggal dan menjabat sebagai ustadzah di Masjidil Haram.

Bahkan, juri Hafiz Indonesia juga mendidik putri Syekh Mahir al-Muaiqly yang merupakan imam Masjid Raya.

Selain menjadi juri Hafiz Indonesia, Nabilah juga memberikan pelatihan tajwid dan tuhfathul athfal serta rutin memberikan ceramah Al-Quran.

Nabilah melalui akun Instagramnya @nabilah_abdulrahim kerap berbagi aktivitas dan ilmu membaca Alquran.