Solo Karier, Rieka Roslan Daur Ulang Lagi Sepi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rieka Roslan menutup tahun 2023 dengan merilis single Sepi. Ini adalah lagu daur ulang yang sebelumnya menjadi bagian dari album The Groove pada tahun 2001.

Meski sempat terdepak dari band The Groove, Rieka Roslan tetap memegang kendali atas lagu Sepi. Karena ini adalah single yang diciptakan oleh para musisi.

Rieka Roslan ditemukan di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Rieka Roslan menjelaskan, makan dari lagu Sepi cocok dengan keadaannya saat ini.

“Saat saya menulis itu, saya pada intinya, kenapa orang ada lowongan,” kata Rieka Roslan saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Apalagi dengan keluarnya Rieka Roslan dari band sebelumnya, The Groove. Hal ini membuat nyanyian menjadi lebih bermakna.

“Selama 26 tahun bersama The Groove, kami seperti keluarga. Pasti ada perasaan saling menguntungkan, tapi kemudian tidak ada,” ujar mantan vokalis grup The Groove itu.

Namun Rieka Roslan juga tak mau tenggelam dalam kesedihan. Sebab kehadiran lagu Sepi juga menjadi titik tolak dalam melangkah.

“Saya ingin keheningan ini berakhir dan kita menyambut tahun 2024 dengan sukacita dan harapan yang lebih baik,” kata Rieka Roslan.

Nantinya lagu Sepi juga akan menjadi bagian dari album ‘Kisah Hidupku: Rieka Roslan’. Bukan lagi dalam bentuk CD, melainkan dalam bentuk vinyl pada tahun 2024.

Saat menggarap Sepi kembali, Rieka Roslan yang kini bersolo karir dibantu oleh beberapa orang. Mereka antara lain Ali Akbar pada aransemen, Echa Soemantri pada drum, Ari Firman pada bass.

Topan Abimanyu pada gitar, Brury Effendy dan Bonny Buntoro pada horn, serta Dimas Pradipta pada proses mixing dan mastering.