Real Madrid Sempurna, Manchester United Tersingkir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid meraih hasil sempurna di Liga Champions setelah mengalahkan Union Berlin, sedangkan Manchester United resmi tersingkir setelah Bayern Munich. Berikut hasil lengkap Liga Champions di matchday enam tadi malam.

Manchester United menjamu Bayern dalam pertandingan keenam Grup A di Stadion Old Trafford. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Setan Merah takluk dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Kingsley Coman di babak kedua.

Hasil ini menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions musim ini. Mereka finis di posisi terbawah Grup A dengan empat poin.

Gelandang Manchester United #08 Bruno Fernandes dan #35 Jonny Evans bereaksi setelah kalah dari Bayern Munich dalam pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2023. PETER POWELL / AFP

Sedangkan Bayern Munich berada di puncak dengan 16 poin. FC Copenhagen lolos ke babak 16 besar setelah berada di peringkat kedua (8) dan Galatasaray di peringkat ketiga (5).

Pada laga lainnya, Arsenal berhasil meraih satu poin saat menjamu PSV Eindhoven pada laga ke-6 Grup B. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Philips.

Arsenal unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Eddie Nketiah. PSV menyamakan kedudukan lewat gol Yorbe Vertessen di awal babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai juara Grup B dengan 13 poin. Sementara PSV juga berhak lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B.

Pada laga grup C, Real Madrid berhasil meraih kemenangan di markas Union Berlin setelah menang dengan skor 3-2 di Olympiastadion.

Joselu menyumbang dua gol untuk Real Madrid dan satu gol lainnya dicetak Dabi Ceballos. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Kevin Volland dan Alex Kral.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid meraih hasil sempurna di fase grup Liga Champions musim ini. Mereka meraih enam kemenangan dan kini duduk di puncak Grup C dengan 18 poin.

Sedangkan Union Berlin berada di urutan terbawah dengan dua poin. Sedangkan Napoli menemani Real Madrid ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 10 poin.

Pada laga grup D, Inter Milan gagal meraih poin penuh pada laga ke-6 usai ditahan imbang 0-0 oleh Real Sociedad di Giuseppe Meazza, Rabu (13/12/2023) WIB.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Real Sociedad dan Inter sama-sama mengumpulkan 12 poin dengan Sociedad sebagai juara grup dan Inter finis sebagai runner-up.

Hasil Lengkap Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB:

FC Kopenhagen 1-0 Galatasaray
Manchester United 0-1 Bayern Munchen
Lensa 2-1 Sevilla
PSV Eindhoven 1-1 Arsenal
Napoli 2-0 Braga
Uni Berlin 2-3 Real Madrid
FC Salzburg 1-3 Benfica
Inter Milan 0-0 Real Sociedad