Soleh Solihun Foto Bareng Pejabat Pajak Usai Kisruh AdSense YouTube, OTW Jadi Duta? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Soleh Solihun mendatangi Kantor Pajak Utama (KPP) Cilandak, Jakarta hari ini, Kamis (19/10/2023) usai menyampaikan pengaduan pajak YouTube AdSense. Dia datang untuk membahas masalah perpajakan.

Mampir ke KPP Pratama Cilandak untuk ngobrol soal pajak, kata Soleh Solihun pada caption foto yang diunggah di platform X, Kamis (19/10/2023). Foto tersebut memperlihatkan Soleh berpose bersama beberapa orang termasuk petugas pajak di kantor.

Soleh Solihun datang untuk membahas lebih mendalam mengenai sistem pemungutan pajak di Indonesia.

“Mari kita saling mengenal dan memahami para pemungut dan membayar pajak,” ajak Soleh Solihun.

Foto Soleh Solihun saat berkunjung ke kantor pajak pun langsung disorot netizen. Tak sedikit yang melontarkan candaan soal potensi Soleh diangkat menjadi duta pajak.

“Unifikasi, bagus,” kata pemilik akun @rfajar***.

Sepertinya dia siap menjadi duta pelayanan publik, kata pemilik akun @x13***.

Soleh Solihun tak menanggapi komentar netizen terkait tindakannya mengunggah foto tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Soleh Solihun mengeluhkan dirinya masih dikenakan pajak YouTube AdSense oleh DJP. Sebenarnya akun YouTube Soleh hanya menghasilkan uang selama 2 bulan di tahun 2018, dan setelah itu sudah tidak aktif lagi.

Keluhan Soleh Solihun pun langsung dijawab staf khusus Sri Mulyani, Yustinus Prastowo. Sebagai perwakilan Kementerian Keuangan, Yustinus meminta KPP tempat Soleh terdaftar segera menanggapi pengaduan tersebut.

Soleh Solihun kemudian menyurati KPP dan mengirimkan data yang menunjukkan dirinya tak lagi menghasilkan uang dari YouTube pada Senin (16/10/2023). Dari situ permasalahan dinyatakan selesai.