Soal iPad Murah yang Dijual Baim Wong, Ini Kata Pihak Bea Cukai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur Komunikasi dan Pelayanan Bimbingan Konsumen, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Nirwala Dwi Heryanto angkat bicara soal penjualan iPad yang dijual artis Baim Wong.

Hal itu dilakukan usai bertemu langsung dengan Baim Wong yang datang langsung ke Kantor Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (29/12/2023).

Gurita Bisnis Baim Wong (Instagram/@baimwong)

“Baim Wong berkunjung ke Kantor Pusat DJBC pada hari Jumat, 29 Desember 2023,” kata Nirwala kepada awak media.

Menurutnya, artis yang memiliki dua orang anak ini telah menjelaskan asal muasal iPad yang dijualnya.

“Jenis barangnya adalah iPad generasi lama yaitu iPad Air 2 16 GB second (bekas), wifi only,” kata Nirwala kepada awak media.

Selain itu, pihak Bea dan Cukai juga telah berpesan kepada Baim agar sebelum menjual barang tersebut, mereka harus mempelajari dan mematuhi terlebih dahulu peraturan penjualan barang elektronik yang dikuasai di dalam negeri.

Baim Wong Jual iPad Murah.  (spesial)
Baim Wong Jual iPad Murah. (spesial)

Selain itu, Bea Cukai juga memeriksa dokumen terkait iPad yang dijual dengan harga relatif murah.

“Bea Cukai selanjutnya akan memeriksa dokumen yang diserahkan Baim Wong, apakah sesuai dengan ketentuan,” jelas Nirwala.

Sebelumnya, Baim Wong membuat heboh setelah berencana menjual iPad dengan harga Rp 1 jutaan.

Banyak netizen yang tertarik membelinya. Di sisi lain, ada juga yang tak percaya dengan barang yang dijual suami Paula Verhoeven itu.

Banyak yang meragukan keaslian barang yang dijual Baim Wong. Apalagi kemasannya hanya menggunakan kotak berbahan plastik.