Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Lepas Jabatan Komisaris Telkom ‘Pemberian’ Jokowi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Abdee Slank mengambil keputusan besar setelah kelompok yang ia ikuti menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Hadiahi Pranowo -Mahfud MD. Abdee mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia.

Soalnya banyak yang tanya kenapa komisaris ada di sini. Supaya tidak ada kebohongan di antara kita, dan hormati aturan dan nilai etika, jadi mulai Jumat kemarin jam 5 sore. Saya kirimkan surat pengunduran diri dari Telkom Indonesia,” kata Abdee saat deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud di kantor pusat. LangsingPotlot, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Diketahui, Abdee Slank mendapat jabatan bergengsi tersebut usai mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres sebelumnya. Banyak pihak menilai jabatan komisaris merupakan pemberian Jokowi kepada Abdee.

Slank menyampaikan dukungannya kepada Calon Ganjar dan Mahfud di Markas Slank, Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). [Pahami.id/Bagaskara]

Sementara itu, sikap politik Abdee Slank dan jajarannya terhadap Pilpres 2024 bertolak belakang dengan Jokowi saat ini. Jokowi diketahui berada di kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Alasan Slank bulat mendukung Ganjar-Mahfud sama dengan kontestasi politik sebelumnya. Slank sedang mencari calon pemimpin yang masih ingin meneruskan cita-cita Reformasi 1998.

Menurut Abdee, mewakili personel Slank lainnya, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang terkesan setia pada cita-cita.

Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) memberikan pernyataan di tengah deklarasi dukungan Slank terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Selatan Jakarta, Sabtu (20/1/2024).  Antara/Fianda Sjofjan Rassat
Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) memberikan pernyataan di tengah deklarasi dukungan Slank terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Selatan Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Antara/Fianda Sjofjan Rassat

“Kita selalu ditanya, kemarin ada rencana pemilu presiden, semua orang bertanya, ‘Kamu dukung siapa?’ Yang pasti kita tidak akan pernah berubah dari tahun 2014 sampai sekarang, tujuan pertama kita reformasi harus terus berjalan. Kolusi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan, jelas Abdee.

Lalu yang kedua, demokrasi harus kita jaga. Dan menurut kami, orang yang paling cocok adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud, ujarnya lagi.

Menurut Abdee Slank, saat ini cukup banyak masyarakat Indonesia yang takut menyatakan dukungannya karena beberapa faktor. Karena itu, Slank sengaja harus menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud agar bisa ditiru oleh pihak-pihak yang masih takut untuk angkat bicara.

“Satu hal lagi yang ingin saya tambahkan, mungkin di luar sana kita mendengar banyak orang yang ingin angkat bicara tapi tidak berani angkat bicara karena berbagai alasan,” ujar gitaris Slank itu.

Jadi deklarasi Slank, kenapa kita perlu mendeklarasikan dan memanggil rekan-rekan jurnalis, padahal tujuannya kita menjadi juru bicara silent mayoritas, bahwa di luar sana banyak yang mendukung Ganjar dan Mahfud, katanya.

Deklarasi Slank melawan Ganjar-Mahfud digelar di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar Pranowo terpantau tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Sesampainya di sana, ia langsung disambut oleh staf Slank.

Tak hanya Bimbim cs, upacara tersebut juga dihadiri oleh para Slanker, begitulah sebutan para penggemar Slank.

Slanker juga terlihat menyapa Ganjar Pranowo sesampainya di Potlot.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” sapa salah satu Slanker sambil memberi salam.

“Iya, halo,” sapa Ganjar sambil memberi salam.

Menyusul Ganjar Pranowo, Mahfud MD akhirnya sampai di markas Slank. Seperti debat ketiga, Mahfud datang dengan mengenakan jaket film Top Gun.

Vokalis Slank, Kaka pun terlihat menyambut baik kehadiran Mahfud MD di sana.