Sinopsis Sanctuary, Kisah Perjuangan Pegulat Sumo yang Sudah Tayang di Netflix – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sanctuary adalah serial Jepang yang baru dirilis oleh Netflix. Serial bertema olahraga ini memiliki 8 episode yang semuanya telah dirilis pada 4 Mei 2023.

Disutradarai oleh Kan Eguchi, Sanctuary dibintangi oleh Wataru Ichinose yang berperan sebagai Kiyoshi Oze, seorang pemuda yang bergabung dengan dunia sumo profesional untuk mendapatkan uang.

Judul serial tersebut dipilih untuk mewakili Dohyo, sebuah tempat di mana para ahli bela diri mempertaruhkan masa depan mereka, di mana orang luar dilarang memasuki tempat ini.

Jadi seperti apa ceritanya? Berikut sinopsis Sanctuary yang bisa disaksikan di Netflix.

Sinopsis Sanctuary

Sinopsis Sanctuary. (Dokter Netflix)

Sanctuary bercerita tentang Kiyoshi Oze, seorang pemuda berisik yang bergabung dengan dunia sumo profesional dengan nama panggilan Enno. Dia memilih profesi itu semata-mata demi uang.

Kiyoshi Oze terlilit hutang dan menunggak cicilan yang harus dilunasi. Hidup dalam keluarga yang berantakan, ia sering bergumul dengan kekerasan.

Kiyoshi Oze bertemu master Ensho yang tertarik menjadikannya pemain sumo setelah melihat bakat dan fisiknya. Tapi Oze sama sekali tidak tertarik dengan olahraga itu.

Membutuhkan uang, Kiyoshi Oze setuju untuk menjadi pegulat sumo. Namun ia terus menjadi sasaran kritik dari eksekutif sumo karena kepribadiannya yang ekstrim dan sikapnya yang kurang ajar terhadap tradisi olahraga tersebut.

Pemain suaka

Sinopsis Sanctuary.  (Dokter Netflix)
Sinopsis Sanctuary. (Dokter Netflix)

Sanctuary dibintangi Wataru Ichinose sebagai karakter utama, Kiyoshi Oze. Sedangkan master Ensho diperankan oleh aktor senior Pierre Taki.

Pemeran lainnya termasuk Shioli Kutsuna sebagai Asuka Kunishima, Shioli Kutsuna sebagai Asuka Kunishima, Shota Sometani sebagai Shimizu, Hiroki Sumi sebagai Shizuuchi, Koyuki sebagai Hana dan banyak lagi.

Alasan untuk Menonton Sanctuary

Sinopsis Sanctuary.  (Dokter Netflix)
Sinopsis Sanctuary. (Dokter Netflix)

Sanctuary menerima ulasan yang kurang positif. Wartawan olahraga dan kolumnis sumo John Gunning menyoroti kurangnya korelasi serial tersebut dengan realitas sumo profesional di beberapa adegan.

Meski mendapat review negatif, Sanctuary dinilai cukup menghibur. Perjuangan karakter Kiyoshi Oze yang awalnya ikut sumo demi uang hingga akhirnya menghormati olahraga tersebut juga terlalu memalukan untuk dilewatkan.

Sanctuary bisa ditonton di Netflix. Anda sudah menontonnya, bukan?

Kontributor: Chusnul Chotimah