Perkuat Lini Depan, Persik Kediri Datangkan Top Skor AFC Cup 2021/22 Pedro Paulo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Persik Kediri memutuskan merekrut striker Brasil Pedro Paulo jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang diperkirakan akan meluncur pada awal Juli 2023.

Direktur Persik Arief Syaifuddin di Kediri, Jumat, menyatakan perekrutan Pedro yang juga menjadi top skorer Piala AFC 2021/2022 dilakukan dengan harapan bisa menambah kekuatan barisan depan di kompetisi mendatang.

“Berdasarkan diskusi dan evaluasi dengan tim kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu di lini depan. Oleh karena itu, kami berharap Pedro bisa melanjutkan ketajamannya bersama Persik nanti,” kata Arief yang dikutip ANTARA, Jumat ( 19). /5/2023).

Katanya, pengalaman Pedro bermain di dunia sepak bola dinilai cukup luas. Apalagi, Pedro yang pernah bermain di Liga Portugal bersama Rio Ave dinilai cukup paham dengan iklim sepak bola di Asia Tenggara, Vietnam, dan Thailand yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Persik pun optimistis Pedro akan memperkuat tim dalam meraih poin.

“Yang pasti Pedro cocok dengan skema dan kebutuhan tim nanti,” ucapnya.

Persik Kediri, kata dia, terus melakukan persiapan intensif jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang diperkirakan akan dimulai awal Juli 2023.

Pedro juga memiliki prestasi yang cukup baik di dunia sepak bola Asia Tenggara dengan pernah tercatat sebagai top skorer Piala AFC 2021/2022.

Bersama klub Vietnam Vittel FC, pemain kelahiran Rio De Janeiro 10 Februari 1994 itu mencetak lima gol dan menjadi top skorer bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City).

Sebelum bermain untuk Vittel FC, Pedro yang juga pernah bermain untuk timnas Brasil U17 ini juga pernah bermain untuk klub Vietnam lainnya yaitu Sai Gon FC dan klub Thailand Lampang FC.

Kehadiran Pedro pun membuat tim Persik Kediri bangga setelah sebelumnya mendapatkan jasa Anderson do Nasicimento dan Renan Silva yang juga berasal dari Brasil.

Arief pun menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memulai persiapan intensif untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Saat ini, tim pembina masih menyusun program untuk persiapan latihan. Dengan program yang matang, diharapkan tim juga semakin kuat dan berani menghadapi lawan.

“Tim pelatih saat ini sedang mempersiapkan program persiapan tim yang lengkap secara keseluruhan dan dalam waktu dekat akan dimulai proses latihannya,” ujarnya.