Sinopsis Mission Majnu, Film India Tentang Mata-Mata India yang Bertugas di Pakistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mission Majnu merupakan film India yang dirilis di Netflix pada 20 Januari 2023. Film bergenre action-drama ini disutradarai oleh Shantanu Bagchi.

Jadi salah satu film paling ditunggu di tahun 2023, Mission Majnu diangkat dari kisah kontroversial mata-mata India di Pakistan.

Sementara itu, aktor Sidarth Malhotra yang dikenal sering berperan dalam film laga didapuk menjadi pemeran utama. Lantas, seperti apa sosok Sidhart Mahotra yang berperan sebagai mata-mata?

Ingin tahu cerita lengkapnya? Eits, sebelum nonton filmnya, yuk simak sinopsis Mission Majnu di bawah ini!

Sinopsis Misi Majnu

Kredit Foto: Sinopsis Missio Majnu. (IMDB)

Berlatar tahun 1970-an, film Mission Majnu bercerita tentang saat Pakistan melakukan uji coba senjata nuklir rahasia. Hal ini akhirnya mendorong Amandeep Singh (Sidhart Malhotra), seorang mata-mata India yang menyamar dengan tujuan membongkar misi tersebut.

Di India, Amandeep Singh sering dicap sebagai anak seorang pengkhianat. Dia juga bertujuan untuk menghapus stigma ini dengan melayani bangsa melalui pekerjaannya sebagai mata-mata India di Pakistan.

Saat menjalankan misinya, Amandeep Singh menyamar sebagai Tariq, seorang pria Muslim yang berprofesi sebagai penjahit. Dia mendapat tugas dari negara untuk mengungkap operasi negara sebagai Agen Lapangan RAW (Research and Analysis Wing).

Saat bertugas, Amandeep Singh harus memenuhi perannya sebagai suami dari seorang wanita buta asal Pakistan, Nasreem, dengan anak mereka yang belum lahir.

Apakah misi Amandeep Singh akan berjalan mulus dan sukses mengungkap misi rahasia Pakistan? Tonton kisah lengkapnya di Netflix!

Daftar Pemain Misi Majnu

Kredit Foto: Sinopsis Missio Majnu.  (IMDB)
Kredit Foto: Sinopsis Missio Majnu. (IMDB)

Selain Sidhart Malhotra yang berperan sebagai Amandeep Singh, film ini juga dibintangi oleh Rashmika Mandanna. Aktris ini akan memainkan peran Nasreen Hussain Singh, istri Mandeep Singh yang buta dan hamil.

Ada juga Parmeet Sethi yang berperan sebagai RN Kao. Sementara agen lapangan RAW lainnya, Aslam Usmaniya diperankan oleh Sharib Hashmi.

Beberapa aktor dan aktris lain yang turut berakting di film ini antara lain Mir Sarwar, Kumud Mishra, Ashwath Bhatt, Zakir Hussain, hingga Avantika Akerkar.

Misi Majnu Fakta Menarik

Kredit Foto: Sinopsis Missio Majnu.  (IMDB)
Kredit Foto: Sinopsis Missio Majnu. (IMDB)

Setelah membaca sinopsisnya, mari kita simak sederet fakta menarik dari film Mission Majnu berikut ini:

  1. Disutradarai oleh Shantanu Bagchi, naskah Misi Majnu ditulis oleh Aseem Arrora, Sumit Batheja dan Parveez Shaikh.
  2. Sementara itu, film hasil kolaborasi antara Netflix dan RSVP Movies dan Guilty By Association Media LLP ini diangkat dari kisah nyata seorang mata-mata India yang kontroversial di Pakistan.
  3. Sebenarnya proses syuting Misson Majnu sudah berjalan hampir setahun. Mulai Lucknow Februari 2021, dan berakhir September 2021, film ini resmi dirilis pada 20 Januari 2023.
  4. Sayangnya, film yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 13 Mei 2022 itu akhirnya mengalami penundaan dan baru akan dirilis pada tahun 2023. Namun, masih belum diketahui alasan penundaan jadwal rilis tersebut.

Nah, itu dia serial fakta seru lengkap dengan sinopsis dan daftar pemeran Mission Majnu? Ada yang sudah nonton filmnya?

Kontributor: Nur Khasanah