Sinopsis Knight and Day, Film tengang Mata-Mata yang Jatuh Cinta Saat Jalankan Misi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Knight and Day (2010) merupakan film Amerika yang mengusung genre action dengan bumbu komedi dan sedikit kisah cinta. Tayang perdana pada bulan Juni 2010, Knight and Day, diproduksi oleh Regency Enterprises, dibintangi oleh beberapa artis terkemuka dunia.

Knight and Day dibintangi oleh Tom Cruise dan Cameron Diaz dengan James Mangold sebagai sutradara. Film berdurasi 109 menit ini menawarkan jalan cerita yang menarik dan penuh aksi yang keren.

Namun terasa segar karena disandingkan dengan komedi sarkastik yang cukup menggelitik. Biar nggak makin penasaran, simak dulu sinopsis Knight and Day, sayang jika penggemar film action ini melewatkannya.

1. Sinopsis Knight and Day

Sinopsis Knight and Day. (IMDB)

Film dimulai ketika June Havens secara tidak sengaja menabrak Roy Miller di bandara. June sendiri bergegas mengejar penerbangannya ke Boston, Amerika untuk menghadiri pernikahan kakaknya. Tak disangka, mereka berdua naik pesawat yang sama dan akhirnya saling mengenal dan berbincang satu sama lain.

June yang sedikit mabuk pergi ke toilet sementara Roy Miller tiba-tiba diserang oleh penumpang lain yang sebenarnya adalah agen rahasia CIA. Tanpa sepengetahuan hingga Juni, awak pesawat dan pilot telah dinonaktifkan oleh Roy Miller.

Roy pun mengambil alih kokpit dan akhirnya pesawat berhasil mendarat di ladang jagung. Sementara itu, June, yang diobati oleh Roy Miller, terbangun di kamarnya tanpa mengingat apa yang terjadi dan bergegas menghadiri pernikahan kakaknya.

Dalam perjalanan, June diculik dan Roy akhirnya muncul untuk menyelamatkan June. Roy mencoba meyakinkan June bahwa dia akan aman bersamanya. Tak pelak, June terlibat perkelahian antara Roy dan musuh-musuhnya.

Hingga akhirnya June mengetahui rahasia tentang Roy yang merupakan mata-mata dan sedang dalam misi membersihkan namanya. Lantas apa sebenarnya yang terjadi pada Roy Miller hingga namanya difitnah dan menjadi buronan CIA?

Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Roy dan June? Dapatkan jawabannya di Knight and Day yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini (2/4/2023) pukul 21.45 WIB.

2. Daftar pemain Knight dan Day

Sinopsis Knight and Day.  (IMDB)
Sinopsis Knight and Day. (IMDB)

Beberapa artis terkenal Hollywood menjadi pemeran untuk film bergenre action comedy ini. Pemain utamanya adalah aktor tampan Tom Cruise sebagai Roy Miller. Tom bertabrakan dengan Cameron Diaz yang berperan sebagai June Havens.

Selain mereka berdua ada juga Peter Sarsgaard, Viola Davis, Jordi Mollà, Paul Dano, Marc Blucas, Jack O’Connell, Falk Hentschel, Maggie Grace, Lennie Loftin, Dale Dye, Rich Manley, Celia Weston, Trevor Loomis, Tommy Nohilly dan Nilaja Sun.

3. Prestasi Knight dan Day

Sinopsis Knight and Day.  (IMDB)
Sinopsis Knight and Day. (IMDB)

Setelah perilisan Knight and Day, mendapat rating 6,3 dari 10 di situs IMDb dan skor 52 persen di situs Rotten Tomatoes. Selain rating yang cukup baik, Knight and Day juga sukses masuk nominasi di tiga ajang penghargaan bergengsi.

Dua di antaranya menang di Teen Choice Awards 2010 untuk kategori Bintang Film Musim Panas Pilihan Wanita Cameron Diaz dan kategori Film Musim Panas Pilihan. Nominasi ketiga dimenangkan di Penghargaan Lagu Dunia 2010 dalam kategori Komposer Lagu Terbaik untuk John Powell.

Itulah sinopsis Knight and Day yang menggabungkan genre action dengan comedy dan romance. Banyaknya aksi laga yang dimainkan oleh Tom Cruise lebih menghibur karena ada beberapa komedi yang menyegarkan sepanjang film.

Kontributor: Safitri Yulikhah