Sinopsis Hotel Mumbai, Kisah Nyata Serangan Teroris di Hotel Mewah India – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hotel Mumbai adalah salah satu film yang bercerita tentang serangan teroris di sebuah hotel mewah di India.

Disutradarai oleh Anthony Maras, Hotel Mumbai terinspirasi dari film dokumenter Surviving Mumbai tentang serangan teroris yang terjadi pada 26 November 2008 di Taj Mahal Palace Hotel di India.

Selain Dev Patel, Hotel Mumbai juga dibintangi oleh Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Tilda Cobham-Hervey, Jason Isaacs, Suhail Nayyar, Nagesh Bhosle, dan Natasha Liu Bordizzo.

Film yang tayang tahun 2018 ini akan tayang di bioskop Trans TV, Rabu (24/5/2023) pukul 21:45 WIB.

Penasaran dengan ceritanya? Berikut ulasannya.

Sinopsis Hotel Mumbai

Sinopsis Hotel Mumbai (IMDb)

Hotel Mumbai terinspirasi dari kisah nyata kekerasan yang terjadi di Taj Mahal Palace Hotel. Sekelompok teroris dari Pakistan melakukan pemboman dan penembakan membabi buta di hotel tersebut.

Plot berputar di sekitar karakter Arjun, seorang pelayan yang akan bekerja di Taj Mahal Palace Hotel sebagai kaki tangan kepala koki Hemant Oberoi. Saat itu banyak tamu penting yang menginap.

Situasi berubah tegang ketika teroris dari organisasi Lashkar-e-Taiba melancarkan serangan terencana ke Hotel Taj Mahal Palace. Ada 12 lokasi di Mumbai yang menjadi sasaran kekerasan mereka.

Tindakan teroris tidak dapat diredam dengan cepat karena polisi setempat tidak terlatih dan diperlengkapi dengan baik. Suka atau tidak suka, mereka harus menunggu bantuan dari New Delhi.