Sinopsis Hidden Blade, Film Tony Leung dan Wang Yibo yang Sudah Tayang di Bioskop – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film baru Tony Leung, Hidden Blade, sudah bisa disaksikan di Indonesia mulai 3 Mei 2023. Film China ini sangat dinantikan karena juga dibintangi oleh aktor tampan Wang Yibo

Disutradarai oleh Cheng Er, Hidden Blade adalah film thriller spionase berlatar Perang Dunia II. Film tersebut merupakan film ketiga dalam trilogi yang diproduksi oleh Bona Film Group untuk memperingati 100 tahun Partai Komunis.

Plot cerita berpusat pada tiga karakter utama selama pendudukan Jepang di Tiongkok. Film tersebut sukses dengan koleksi USD 139 juta di seluruh dunia.

Ingin tahu bagaimana ceritanya? Berikut sinopsis dan pemeran lengkap Hidden Blade!

Sinopsis Hidden Blade

Sinopsis Hidden Blade. (IMDB)

Kisah Hidden Blade diatur antara November 1937 dan Agustus 1945. Sehari setelah serangan Jepang di Pearl Harbor, rezim Wang Jingwei menyatakan perang terhadap Inggris dan Amerika Serikat.

Pada saat yang sama, dia dipromosikan menjadi direktur Departemen Keamanan Politik Shanghai, divisi kontra-spionase. Dia, yang tampaknya setia pada rezim Wang Jingwei, diam-diam bekerja untuk Partai Komunis bersama istrinya, Chen.

Dia dan istrinya bekerja sama untuk memberikan informasi ke jaringan bawah tanah untuk mengakhiri pendudukan Jepang di China. Namun usaha mereka tidak mudah. Apalagi sejak Dia diawasi oleh Watanabe.

Watanabe sendiri memiliki beberapa orang dekat, termasuk Sekretaris Ye yang merupakan bawahan He. Ye menjalin hubungan dengan seorang penari bernama Fang yang diam-diam adalah anggota Partai Komunis China.

Fang terlibat dalam komplotan untuk membunuh Menteri Tang, yang berpuncak pada putusnya asmara dengan Ye. Di sisi lain, Watanabe curiga terhadap He dan Sekretaris Ye.

Pemain Pisau Tersembunyi

Sinopsis Hidden Blade.  (IMDB)
Sinopsis Hidden Blade. (IMDB)

Hidden Blade dibintangi oleh Tony Leung sebagai Sutradara He. Sedangkan sosok Sekretaris Ye telah dipercayakan kepada Wang Yibo. Sementara Zhou Xun berperan sebagai istri He, Zhang Jingyi berperan sebagai Fang.

Pemeran lainnya termasuk Huang Lei sebagai Tuan Zhang, Hiroyuki Mori sebagai Watanabe, Da Peng sebagai Menteri Tang, Eric Wang sebagai Kapten Wang dan Jiang Shuying sebagai Nona Jiang.

Alasan Menonton Hidden Blade

Sinopsis Hidden Blade.  (IMDB)
Sinopsis Hidden Blade. (IMDB)

Seperti disebutkan di atas, Hidden Blade adalah bagian dari trilogi film tentang kejayaan Tiongkok. Trilogi dibuka dengan Doctor China, yang dilanjutkan dengan Battle of Changjin Lake yang menjadi salah satu film terlaris.

Dari segi cerita, Hidden Blade memiliki plot yang solid. Ditambah lagi dengan kemampuan akting dari pemeran utamanya, terutama Tony Leung. Aktor legendaris itu tak pernah mengecewakan dalam berakting.

Kehadiran Wang Yibo membuat Hidden Blade semakin menarik, mengingat sang aktor memiliki popularitas yang tinggi di tingkat global. Akting yang tampan dan mumpuni membuat Sekretaris Ye menjadi salah satu karakter yang tak terlupakan di film ini.

Hidden Blade sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Apa yang kamu tunggu!

Kontributor: Chusnul Chotimah