Sinopsis Film Dokumenter Kopi Maut Sianida Jessica Wongso, Mulai Tayang di Netflix Hari Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film dokumenter bertajuk Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso tayang di Netflix mulai hari ini, Kamis (28/9/2023). Film dokumenter ini bisa dikatakan menjadi karya yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film dokumenter misteri di seluruh dunia.

Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso berkisah tentang pembunuhan Wayan Mirna Salihin dan temannya, Jessica Wongso yang terjadi pada tahun 2016. Dalam persidangan, Jessica dinyatakan bersalah membunuh Mirna dengan racun sianida yang dicampur dalam kopi.

Pembunuhan Mirna merupakan salah satu kasus hukum yang kontroversial dan menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Kasus pembunuhan Mirna akibat Kopi Sianida kini dikemas dalam bentuk film berdurasi 1 jam 26 menit di Netflix.

Film dokumenter ini merupakan hasil kolaborasi Netflix dan Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia.

Sinopsis film Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso

Fokus film ini adalah kasus pembunuhan Mirna Salihin. Mirna Salihin adalah seorang remaja putri yang meninggal secara misterius setelah meminum secangkir kopi di sebuah kafe di Jakarta pada tahun 2016. Teman dekat Mirna, Jessica Wongso, menjadi tersangka pembunuhan kopi beracun.

Dalam film ini, penonton akan disuguhkan beberapa sudut pandang mengenai kasus kopi sianida. Berbagai sumber yang terlibat langsung dalam kasus tersebut bermunculan.

Salah satu yang paling menarik adalah wawancara eksklusif bersama Jessica Wongso. Jessica memberikan sudut pandangnya tentang apa yang terjadi saat itu, serta perasaannya terhadap kasus tersebut.

Selanjutnya dilakukan pula wawancara terhadap keluarga Mirna Salihin termasuk ayah dan saudara kembar Mirna yang mengungkap bagaimana tragedi tersebut berdampak pada kehidupan mereka secara pribadi.

Tak hanya itu, pengacara Jessica Wongso dan jurnalis yang membawahi kasus tersebut juga pernah tampil dalam film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso. Informasi dan wawasan mereka membantu pemirsa untuk lebih memahami kompleksitas kasus ini.

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso pun menyoroti berbagai rumor seputar kasus tersebut, termasuk cinta segitiga antara Jessica Wongso, Mirna dan suaminya. Film ini akan membuat penontonnya berpikir kritis dari berbagai sudut pandang yang dihadirkan.

Seperti yang terlihat pada trailer sebelumnya, Otto Hasibuan selaku pengacara Jessica Wongso meyakini kliennya, Jessica Wongso, tidak bersalah atas pembunuhan Mirna. Sementara itu, ayah Mirna, Darmawan Salihin, begitu yakin bahwa Jessica Wongso adalah pembunuhnya, hingga terang-terangan mengungkapkan dendamnya terhadap Jessica dan menyebutnya setan.