Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Tambah Amunisi Baru, Irak Naturalisasi Eks Timnas Swedia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yakni Irak semakin bertambah kekuatannya. Tim berjuluk Singa Mesopotamia itu menaturalisasikan mantan pemain tim nasional Swedia U-19 Montader Madjed.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan tergabung di grup berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Nah, salah satu rival tim Merah Putih, Irak, sedang membangun kekuatan. Skuad asuhan Jesus Casas ini telah menambah beberapa pemain naturalisasi.

Baru-baru ini dikabarkan Irak resmi menaturalisasi salah satu pemain mudanya bernama Montader Madjed. Ia merupakan keturunan Eropa dan tergabung dalam timnas Swedia untuk kelompok umurnya.

“Irak terus menambah kekuatannya dengan pemain keturunan Eropa. Kini Irak resmi diperkuat oleh Montader Madjed (18_ posisi sayap kanan),” laporan dari Instagram @futboll.indonesiaa.

Menurut data Transfermarkt, Montader Madjed merupakan pemain yang berkarier di IF Hammarby. Dia juga memiliki peluang reguler di timnya.

Faktanya, pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil dalam 13 pertandingan Liga Swedia dengan torehan satu gol.

Montader Madjed juga bermain untuk tim nasional Swedia untuk kelompok umur U-16 hingga U-19. Hal ini tentu akan menambah kekuatan Irak jelang Piala Asia 2023.

Selain itu, Timnas Indonesia juga mempunyai banyak pemain turun temurun seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Bahkan, baru-baru ini muncul nama Ryan Flamingo yang diinginkan Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda.