Siapa Safa Attamimi? Orang Paling Dicari Pasca Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejak skandal dugaan pelecehan seksual terhadap para finalis Miss Universe Indonesia mencuat ke publik, nama Safa Attamimi dicari oleh netizen. Siapa Safa Attamimi dan apa yang menyebabkannya dicari oleh publik?

Safa Attamimi memiliki jabatan sebagai COO PT Capella Swastika Karya sebagai penyelenggara ajang Miss Universe Indonesia. Safa Attamimi diduga sebagai oknum yang melakukan pemotretan telanjang terhadap para finalis Miss Universe 2023, ketika body checking dilaksanakan.

Body Checking dalam kontes kecantikan maupun fashion sebenarnya merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, dilakukan tanpa pemotretan apalagi harus melakukan pose yang tidak senonoh. Body Checking juga seharusnya dikerjakan oleh seorang profesional di bidang kesehatan. 

Agenda pemotretan saat body checking bahkan tidak diketahui oleh CEO yang saat itu bertugas yakni Eldwen Wang. Saat ini ia telah mengundurkan diri. Ia menjabat dari Januari sampai Agustus 2023. 

Safa Attamimi sendiri dikenal sebagai wanita karir yang ulet. Ia menganut agama Islam dan diketahui berasal dari Gorontalo.

Safa Attamimi memiliki dua jabatan penting dalam penyelenggaraan Miss Universe 2023. Ia tidak hanya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dari PT. Capella Swastika Karya tetapi juga menjabat sebagai COO Miss Universe Indonesia.

Safa Attamimi menjadi pihak yang paling dicari oleh netizen pada saat ini sejak pengakuan Rio Motret, mantan Direktur Visual Miss Universe Indonesia 2023, yang menyebut bahwa ada perwakilan dari Miss Universe, COO jabatannya yang melakukan pelecehan.

Sejak saat itulah netizen mencari siapa COO Miss Universe 2023 dan akhirnya diketemukan nama Safa Attamimi. Di profil bio Instagram Safa Attamimi juga tercantum posisi sebagai Director of PT. Capella Swastika Karya. 

Kasus dugaan pelecehan seksual dalam perhelatan bergengsi Miss Universe Indonesia ini mendapatkan tanggapan dari National Director and Owner Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.

Dalam unggahan di Instagram Story-nya, di akun missuniverse_id, Selasa, 8 Agustus 2023, tertulis:

“Terkait pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami, yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa. Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya.”

Demikian itu informasi yang dapat digali mengenai siapa Safa Attamimi. 

Kontributor : Mutaya Saroh