Shandy Aulia dan Suami Sepakat Cerai Baik-Baik, Kompak Tak Hadiri Sidang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shandy Aulia dan David Herbowo membuat kesepakatan setelah gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka sepakat untuk berpisah tanpa konflik.

“Mereka sudah sepakat pisah atau cerai secara kekeluargaan. Sudah ada pembicaraan dan sudah tercapai kesepakatan,” ujar kuasa hukum Shandy Aulia, Sandy Arifin di kawasan Pejaten, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Karenanya, Shandy Aulia dan David Herbowo tidak akan hadir di persidangan. Mereka hanya akan mengirimkan pengacaranya masing-masing sebagai perwakilan.

“Ada kesepakatan bahwa mereka tidak akan hadir di persidangan. Mereka menyerahkan semuanya kepada pengacara dan majelis hakim,” kata Sandy Arifin.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan gugatan cerai Shandy Aulia terhadap David Herbowo. Berkas permohonan cerai didaftarkan pada 11 April 2023.

“Pada 11 April 2023, dari data di sistem informasi pelacakan kasus kami, ada kasus yang masuk, terdaftar atas nama penggugat Shandy Aulia, tergugat David Herbowo. Gugatan itu adalah gugatan cerai,” ujar warga Kecamatan Jakarta Selatan itu. Humas Mahkamah, Djuyamto.

Gugatan cerai Shandy Aulia didaftarkan dengan nomor register 361/Pdt.G/2023/PN JAKARTA SELATAN. Berkas itu diserahkan artis melalui tim pengacara.

“Orang yang mendaftarkan pengacara,” kata Djuyamto.

Sidang perceraian pertama Shandy Aulia dan David Herbowo dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei 2023. Seperti biasa, pengadilan terlebih dahulu menjadwalkan mediasi kedua belah pihak untuk membahas putusan perceraian mereka.

“Kalau penggugat hadir tentu harus melalui proses mediasi terlebih dahulu,” kata Djuyamto.

Belum ada penjelasan mengapa Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo. Tim hukum artis berpendapat bahwa mereka tidak dapat mempublikasikannya untuk melindungi privasi keluarga.

“Yang pasti mereka sudah tidak tinggal serumah lagi,” kata Sandy Arifin.

Shandy Aulia dan David Herbowo menikah pada 12 Desember 2011. Mereka dikaruniai satu anak, Claire Herbowo.