Setelah P dan R, Ada Selebgram Inisial S Tak Bayar Pajak, Begini Cirinya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Iskandar Sitorus, Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW) kembali membeberkan nama seleb yang juga terlibat masalah pajak dengan Rafael Alun Trisambodo.

Setelah huruf P, R, dan T, Iskandar Sitorus mengatakan timnya juga menemukan selebriti S bermasalah dengan pajak dan menggunakan uang kotor untuk menjalankan perusahaannya.

“Kalau hasil temuan kita berujung pada kasus yang disebut selebriti dengan huruf P, R, T. Kita juga menemukan ada selebriti S yang bersatu dalam kasus masalah pajak dan penggunaan uang kotor di lingkungan pertambangan,” kata Iskandar Sitorus dikutip dari Cumicumi, Senin (10/4/2023).

Iskandar Sitorus mengatakan, program awal S belum menyetor pajak yang bisa mencapai Rp 2 triliun.

“Kalau program S yang kami lacak mengalami kontraksi dalam konteks tahun pajak 2020 hingga 2022, angkanya mendekati Rp 2 triliun,” katanya.

Founding Secretary Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus ditemui di Bulungan, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/4/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Iskandar Sitorus mengungkapkan, selebriti berinisial S ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Namun, perusahaan ini tidak sehat.

“Ini perusahaan tambang yang dari awal banyak bermasalah, tapi bisa masuk beberapa oknum,” jelasnya.

Selain itu, kata Iskandar Sitorus, seleb berhuruf S ini punya suami berseragam dan cukup berpengaruh di agensinya.

“Akhir dari selebriti S ini sangat lengket, karena suaminya pria berseragam, orang berpengaruh, pejabat di sebuah agensi,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap Sri Mulyani segera menindak, mengejar dan menuntut agar perusahaan tambang segera membayar pajak.

“Kami melihat dia masih belum membayar pajak. Padahal masih ada kasus terhadap Rafael Alun, instrumen pemungutan pajak mengejar perusahaan tambang ini,” jelasnya.