Sepatu Copot, Sikap Tenang Lilly Wenda Paskibraka Pembawa Baki Jadi Sorotan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Banyak momen menarik terjadi dalam Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara, Kamis (17/8/2023). Salah satunya saat sepatu kiri Lilly Wenda yang membawa Bak Tim Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Lilly Wenda adalah salah satu Paskibraka tahun ini. Tugasnya adalah membawa nampan bendera Sang Saka Merah Putih yang akan dikibarkan pada Upacara Kemerdekaan Indonesia.

Saat Paskibraka berjalan kembali ke lokasi menuju halaman Istana Negara, Lilly Wenda tidak terlihat mengenakan sepatu kirinya. Hanya kaus kaki putihnya yang terlihat.

Meski sepatu kirinya copot, Lilly Wenda dan rekan-rekannya tetap berbaris teratur hingga akhir. Lilly juga terlihat santai dan tetap tersenyum.

Tingkah tenang Lilly Wenda dalam menghadapi situasi tak terduga di tengah acara sempat menyita perhatian publik. Netizens memuji profesional Lilly karena tidak panik sama sekali.

“Memang harus tetap tenang, kalau panik malah kacau. Keren banget, profesional,” Komen di akun @revzerie.

“Pasti tahan panasnya juga. Btw, dingin banget nih Mbak!” balas akun @swidyvan.

Di sisi lain, banyak yang penasaran dengan sosok Lilly yang ternyata berasal dari Dataran Tinggi Papua.

Menurut berbagai sumber, Lilly Wenda merupakan siswi SMA Wamena 1. Pemilik nama lengkap Lilly Indriani Suparman Wenda lolos pemilihan Paskibra di Istana Negara tahun ini dengan nama Tim Indonesia Maju.

Lilly Wenda adalah bagian dari Grup 8 yang bertugas mengibarkan bendera. Tiga orang lainnya adalah Bintang Wirasatya RA dari Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh dari Provinsi Sulawesi Utara dan Alfin Alfarisi dari Provinsi Sumatera Barat.

Kontributor: Chusnul Chotimah