Sepak Terjang Mayor Teddy Kebanting Dokter Gunawan Rusuldi, Dituding Tak Sopan ke Senior – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya kembali menjadi sorotan publik. Namun kali ini, ia tak lagi menarik perhatian penonton.

Sikap kasarnya terhadap dokter menjadi viral di media sosial. Saat itu, dia sedang menemani Jokowi mengunjungi rumah sakit.

Ia meminta dokter tidak terlalu dekat dengan Jokowi. Meski tak lagi menjabat sebagai asisten Presiden RI.

Dokter mendengarkan perkataan Mayor Teddy dengan ekspresi kaget. Setelah itu, ia terlihat menyandarkan tubuhnya ke dinding.

Menariknya, sosok seorang dokter bernama Gunawan Rulusdi ini bukan orang sembarangan. Kariernya lebih panjang dan mengesankan dibandingkan Mayor Teddy.

Lantas, siapa sebenarnya dokter Gunawan Rulusdi yang mendapat perlakuan kasar dari Mayor Teddy?

Mayor Teddy menegur Dokter Gunawan yang berpangkat kolonel (Twitter)

Dilacak dari akun X @Miduk17 Rabu (21/2/2024), sosok dokter Gunawan Rusuldi melalui perjalanan karier yang sangat menarik. Padahal, ia memiliki latar belakang yang sama dengan Mayor Teddy.

Fakta pertama, ia memiliki pangkat militer yang lebih tinggi dibandingkan Mayor Teddy yang berpangkat kolonel. Nama lengkapnya lengkap dengan gelar militernya adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk.

Tak hanya itu, ia juga bertugas di Komando Pasukan Khusus alias Kopassus. Ia pernah memamerkan momen mengenakan baret merah di Instagram.

Maaf, viral ya, dulu baret merah itu bagian dari tim saya, tulisnya di Instagram.

Tindakannya tidak terbatas pada dunia militer saja. Pria berpangkat kolonel ini memiliki karir cemerlang di dunia medis.

Mayor Teddy Indra Wijaya, asisten Prabowo Subianto.  (Instagram/@tedskygallery)
Mayor Teddy Indra Wijaya, asisten Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)

Tercatat sejak tahun 2023, beliau menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusrehab Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Jabatan tersebut dijabatnya sejak Mei 2023.

Beliau juga aktif sebagai anggota Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Hal ini berdasarkan gelar pendidikan yang dipegangnya.

Dokter Gunawan Rusuldi dikenal sebagai dokter spesialis pasca sarjana di bidang Obstetri dan Ginekologi. Ia kuliah di Universitas Airlangga Surabaya.

Kini beliau aktif praktik di RS YPK Mandiri. Selama di sana, beliau menjabat sebagai Konsultan Kebidanan, Ahli Onkologi Ginekologi.