Sempat-sempatnya Gibran Rakabuming Tawari Donat ke Pendukung Anies-Cak Imin, Ini Videonya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Debat Cawapres 2024 yang berlangsung pada Minggu (21/1/2024) cukup menyita perhatian masyarakat. Salah satunya, momen ketika Gibran Rakabuming makan donat di sela-sela acara.

Saat itu, Gibran Rakabuming ternyata tak sekadar menikmati donat. pasangan presiden Prabu Subianto Harus menawarkan donat kepada pendukungnya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1.

Dilansir dari unggahan TikTok @kopisusugulaaren08, Gibran Rakabuming terlihat mengajak seseorang yang membawakan donat untuk dipersembahkannya ke kubu Anies Baswedan dan Cak Imin.

Dalam video tersebut, Gibran Rakabuming juga terlihat menawarkan Istri Anies BaswedanDonat Fery Farhati dibawa oleh rekan-rekannya.

Namun, istri Anies Baswedan dan rekan-rekannya yang lain hanya mengangguk dan langsung tertunduk menolak tawaran donat dari Gibran Rakabuming.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor dua, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pemaparan pada Debat Capres-Cawapres keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Sementara itu, Gibran Rakabuming langsung berbalik dan kembali ke tempat duduknya usai menyodorkan donat.

Rekan Gibran Rakabuming yang tampak kebingungan di kubu Anies Baswedan, menolak mengambil donatnya dan langsung berbalik dan kembali ke tempatnya.

“Salfok mas Gibran, untuk donatnya aku mau berdonasi gan,” kata akun TikTok yang mengunggah video tersebut.

Sejumlah netizen pun menilai kubu Anies Baswedan menolak tawaran donat dari Gibran Rakabuming karena malu.

Di sisi lain, ada juga yang menilai sikap Gibran Rakabuming yang menawarkan donat ke kubu Anies Baswedan merupakan bentuk sindiran terkait donasi.

“Mau ambil tapi malu hahaha,” kata @icha**.

“Kak, Kak berkemeja putih: aduh, sebenarnya aku mau donat, lagipula Gibran menawariku, tapi aku pendukung Imin,” kata @telogomu***.

“Wkwkwk, itu hanya pilihan lain, jangan risih kalau disodori donat,” kata @yan.fahri**.

“Minta donasi tapi malah dapat donat, tidak ada sopan santun,” kata @aul**.