Sempat Nangis-Nangis, Nunung Srimulat Akhirnya Pede Tampil Botak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nunung Srimulat harus berpikir dua kali sebelum berani menjalani kemoterapi. Dia telah membayangkan efek samping kemoterapi yang tidak menyenangkan.

“Ya dengar soal kanker, bagaimana, semua pasti turun,” kata Nunung Srimulat di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Nunung Srimulat juga tak rela mengalami kerontokan rambut akibat kemoterapi. Dia bahkan menangis memikirkannya.

“Saya tidak ingin menjadi botak sebelumnya. ‘Apa yang akan saya lakukan ketika saya botak? Saya sakit, saya tidak ingin botak’. Saya tidak menerimanya, saya menangis. Saya tidak’ bahkan tidak mau berobat ke dokter,” kata Nunung Srimulat.

Nunung Srimulat di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (9/5/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Nunung Srimulat baru berani menjalani kemoterapi setelah mendapat dorongan moril dari orang-orang terdekatnya.

“Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang memberi saya semangat, lingkungan sekitar juga memberi saya semangat, akhirnya saya memberanikan diri untuk memeriksakan diri ke dokter,” jelas Nunung Srimulat.

Nunung Srimulat pun memutuskan untuk memotong rambutnya setelah merasakan efek samping dari kemoterapi. Dia mulai mengalami kerontokan rambut dua minggu setelah kemoterapi pertamanya.

“Saat kemo pertama kali, ‘Kok nggak botak sih?’. Setelah dua minggu mulai rontok.

“Dari situ akhirnya saya langsung tanya, ‘Oke, saya botak aja’,” lanjut komedian itu.

Namun hingga saat ini, Nunung Srimulat masih menyimpan potongan rambutnya setelah terkena efek samping kemoterapi sebagai kenang-kenangan.

“Masih saya simpan, ada di rumah. Tidak mungkin dibuang, tidak lama lagi,” kata Nunung Srimulat.

Nunung Srimulat didiagnosa menderita kanker setelah menemukan benjolan tumbuh di area payudaranya pada Februari 2023. Awalnya, benjolan kecil itu ia abaikan.

Namun, setelah benjolan tersebut membesar dan mulai terasa sakit, Nunung Srimulat akhirnya menemui dokter untuk memeriksakan kondisi payudaranya. Hingga akhirnya, ia didiagnosa mengidap kanker payudara setelah melalui serangkaian tes.

Diagnosis awal tim dikonfirmasi dengan hasil biopsi Nunung Srimulat. Benjolan di payudara pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu dipastikan merupakan sel kanker stadium satu.

Baru-baru ini Nunung Srimulat membawa kabar gembira. Proses kemoterapi menyebabkan benjolan kanker di payudaranya mengecil dan bisa dioperasi.

Rencananya operasi pengangkatan benjolan di payudara Nunung Srimulat akan dilakukan minggu depan setelah kemoterapi yang ketiga.