Sempat Mengira Gimik, Emma Waroka Akhirnya Percaya Kengerian Syuting Film Horor – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Emma Waroka membuat debut film horornya dengan karya berjudul Pellet Tali Pocong. Dia akhirnya percaya bahwa suasana syuting film horor itu penuh dengan horor.

“Horor, serem banget,” ujar Emma Waroka di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Emma Waroka awalnya skeptis dengan kisah aktor film horor yang mengaku dihantui arwah saat syuting. Dia menganggapnya sebagai tipu muslihat untuk promosi film.

“Awalnya saya berpikir, ‘Tidak mungkin. Ini hanya pekerjaan’,” kata Emma Waroka.

Namun, setelah mengalami syuting film horor, Emma Waroka akhirnya percaya bahwa kisah-kisah tersebut bukanlah gimmick. Apalagi tiga lokasi yang dipilih di Gunung Gede, Cianjur dan Puncak sarat aura mistis.

“Gunung Gede, di perkebunan teh. Sama di Cianjur, di pabrik tua banget. Sama di rumah tua di kawasan Puncak. Lokasinya angker banget,” ujarnya.

Emma Waroka kemudian menceritakan pengalaman luar biasa yang dialaminya selama syuting film Pele Tali Pocong. Kejadian pertama terjadi saat dirinya baru tiba di penginapan dekat lokasi syuting di Gunung Gede.

“Saya tidak melihatnya, tapi saat pertama kali tiba di lokasi syuting di Gede, di situlah dia menginap dalam keadaan berantakan. Ketika saya masuk ke kamar tempat saya menginap bersama asisten saya, tiba-tiba ada ketukan di pintu kamarnya,” kata Emma Waroka.

“Padahal di kamar hanya kami berdua, dan sudah siang. Jadi mereka sapa banget,” imbuhnya.

Kisah selanjutnya muncul di tengah persiapan syuting di sebuah rumah tua di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Emma Waroka terusik dengan suara tangisan yang diyakininya berasal dari makhluk astral.

“Tepat di rumah tua itu, saya mendengar suara gadis menangis dari sumur. Hanya saya dan asisten saya yang mendengarnya,” kata Emma Waroka.

Meski begitu, Emma Waroka tak pernah menyerah untuk berakting di film horor. Ia menemukan sensasi tersendiri ketika harus bekerja dalam suasana mencekam.

“Sungguh seru, benar-benar memacu adrenalin. Saya sangat menikmatinya,” kata Emma Waroka.

Emma Waroka yang selama ini tidak menemui kendala saat berakting berharap film arahan sutradara Dedy Mercy ini mampu menghasilkan tayangan yang berkualitas.

“Semoga film ini sesuai dengan hasil kerja keras kita,” harap Emma Waroka.

Pelet Tali Pocong bercerita tentang seorang laki-laki bernama Adam yang menggunakan pelet untuk merebut hati idolanya, Susan. Dia mengambil jalan pintas karena cintanya terluka begitu ditolak mentah-mentah.

Akibat praktek pelet Adam, warga desa harus menghadapi ketakutan pocong setiap malam sehingga tidak berani bergerak. Dari situ timbul konflik yang membuat Adam merencanakan perbuatan jahat lainnya.

Film Pocong Tali Pelet rencananya akan tayang di bioskop pada 6 April 2023.