Sempat Dicekoki Miras, Pelajar di Blitar Diperkosa 2 Pria Usai Nonton Jaranan – Berita Jatim

by
Sempat Dicekoki Miras, Pelajar di Blitar Diperkosa 2 Pria Usai Nonton Jaranan

Pahami.id – Polres Blitar menangkap dua pria berinisial ABF (15) dan MW (38), warga Kecamatan Kademangan. Keduanya ditangkap karena memperkosa seorang mahasiswa di Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan kasus pencabulan itu terjadi pada Senin (19/6/2023). Korban adalah siswa Madrasah Tsanawiyah berusia 15 tahun.

“Kasus pencabulan itu terjadi pada Senin pukul 00.30 di pinggir sawah, sebuah desa di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar,” ujarnya seperti dikutip Beritajatim.com, Jumat (23/6/2023).

Kejadian bermula saat kedua pelaku mengajak korban menonton pertunjukan menunggang kuda di Kecamatan Kademangan.

ABF dan MW mengantar korban ke rumahnya dengan menggunakan sepeda motor atau tiga orang penumpang.

Setelah menyaksikan kesenian barbar tersebut, kedua pelaku mengajak korban untuk minum miras. Korban berusia 15 tahun itu dicekok paksa hingga pingsan.

Setelah kehilangan kesadaran, kedua pelaku kemudian membawa korban ke sawah. Sesampainya di sawah, kedua pelaku yang mabuk itu tergoda untuk memperkosa gadis tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh polisi, ulah pelaku berhasil ditangkap warga dan dipukuli sekelompok orang.

Kedua pelaku diancam pasal 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. “Pelaku satu masih anak-anak, satu lagi dewasa dan sudah kami jamin,” ujarnya.

Anhar mengimbau kepada orang tua untuk memantau interaksi sosial anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.