Selain Para Pencari Tuhan Jilid 17, Ini Program Baru SCTV selama Ramadan 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tinggal beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan. Tahun ini juga SCTV tak lupa juga dihadirkan beberapa acara hiburan yang akan menemani ibadah puasa, buka puasa dan waktu sahur penonton.

Ada lebih dari 10 program “Ramadhan Penuh Cinta” yang disajikan oleh stasiun televisi ini. Programnya terdiri dari segmen drama dan non drama.

Salah satu program dari segmen non drama adalah program “Knock Heart” yang akan disaksikan menjelang berbuka puasa khususnya bagi masyarakat barat Indonesia.

Konferensi media acara Ramadhan Penuh Cinta SCTV digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024). [Tiara Rosana/Pahami.id]

Nantinya “Mengetuk Hati” akan berisi nasehat hikmah dan pembahasan ilmu agama oleh Ustaz Taufiqurrahman.

Pembukaannya berisi ayat-ayat hikmah, dilanjutkan dengan sketsa film pendek berdurasi dua menit. Kemudian dibahas oleh Ustaz Taufiqurrahman yang membahas tentang isi film pendek tersebut, apa maksudnya. Jadi gabungan tiga segmen, kata Deddy . Mizwar saat jumpa pers di kantor SCTV kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).

Di segmen drama, SCTV kembali menghadirkan sinetron religi legendaris Pencari Tuhan Jilid 17. Deddy Mizwar dkk akan kembali menyapa penonton setianya dengan cerita yang lebih segar.

“PPT jilid 17 menampilkan kisah hutang piutang yang sering terjadi di masyarakat. Dikemas dengan nilai-nilai ajaran Islam, PPT 17 bertajuk Kabur dari Surga mengajarkan manusia untuk membayar utangnya agar bisa masuk surga,” ujar Banardi Rachmar selaku Wakil Direktur Pemrograman SCTV pada acara tersebut.Hal yang sama.

Di sisi lain, ada pula lagu tema religi SCTV 2024 yang dibawakan secara live oleh Budi Doremi. Lagu tersebut berjudul “Ramadan Penuh Cinta”.

Pemeran sinetron Pencari Tuhan Jilid 17 saat jumpa pers di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]
Pemeran sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 17 dalam jumpa pers di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]

Diakui Budi Doremi, lagu tersebut dimaksudkan untuk memberi semangat bagi yang sedang berpuasa, bukan memberi nasehat.

Lagu ini bukan untuk memberi nasehat. Lagu ini sebenarnya bertujuan untuk mengajak masyarakat berpuasa, beramal, menghidupkan secercah cahaya sepanjang Ramadhan, jelas Budi Doremi.

Selain “Mengetuk Pintu Hati” dan Para Pencari Tuhan Jilid 17, masih ada berbagai tayangan lainnya yang siap tayang awal Maret mendatang. Diantaranya adalah sinetron Ramadhan Ikrar Cinta, Gema Ramadhan, Mutiara HatiDan FTV Ramadhan.