Selain Kenakan Hijab, Celine Evangelista Juga Belajar Hingga Hafal Quran – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berbagai hal Celine Evangelista Dia diculik lagi sejak muncul rumor bahwa dia telah masuk Islam. Termasuk soal kehidupan keagamaannya.

Diberitakan Selasa (4/3/2024), ketertarikan Celine terhadap Islam tak hanya sekedar berhijab. Meski beberapa kali ia mengenakan hijab saat menghadiri acara pengajian.

Celine Evangelista ternyata juga punya ilmu tentang Alquran. Mantan istri Stefan William ini juga pernah belajar Al-Quran.

Pada suatu saat, Celine mengungkapkan bahwa dia telah menghafal sebuah surat tertentu dalam Al-Qur’an. Surat itu adalah Al Fatihah.

Selain itu, ada doa tertentu yang juga dihafal Celine. Sebab, dia bersekolah di sekolah Islam.

Potret Celine Evangelista berhijab (Instagram/celine_evangelista)

“Saya hafal salatnya karena waktu kecil saya juga bersekolah di sekolah Islam,” kata Celine Evangelista.

“(Surat) Al Fatihah (juga) hafal,” imbuhnya.

Terkait dengan ketertarikannya terhadap Islam, Celin memilih untuk tetap bersikap positif. Termasuk soal rasa nyaman berhijab.

Insya Allah apa yang saya lakukan tidak salah karena saya merasa nyaman, kata Celine.

Celine pernah mengungkapkan kenyamanannya saat berhijab kepada Melaney Ricardo. Celine menuturkan, dirinya merasa aman jika mengenakan pakaian tertutup saat menghadiri acara pengajian.

“Saya memakai hijab saat wisuda karena merasa lebih nyaman dibandingkan pakaian terbuka,” kata Celine.

Celine Evangelista [Instagram/@fadi.iskandar]
Celine Evangelista [Instagram/@fadi.iskandar]

Setelah diteliti, ketertarikan dan pengetahuannya tentang Islam tidak lepas dari faktor keluarga bahkan Celine dibesarkan di lingkungan mayoritas beragama Islam.

Melalui channel YouTube-nya, Celine mengaku kepada Angel Lelga yang juga seorang mualaf. Celine menuturkan, 70 persen anggota keluarganya menganut agama Islam.

“Keluargaku kebanyakan Muslim, aku pun tidak mengaku,” kata Celine.

Celine sendiri dikenal dengan iman Katoliknya. Agama ini diberikan kepadanya sejak lahir dan mengikuti keyakinan ayahnya yang berasal dari Italia.