Selain Diminta Telanjang dan Difoto, Bagian Intim Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Dipegang-pegang Kru: Menjijikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami dua finalis ajang Miss Universe Indonesia 2023 cukup menyita perhatian publik.

Dua finalis ajang Miss Universe Indonesia 2023 itu tidak hanya disuruh telanjang dengan dalih body checking, tetapi juga diminta pose tak senonoh ketika difoto.

Tak hanya itu, R, finalis Miss Universe Indonesia 2023 dari Provinsi Jawa Barat ini mengaku sempat dipegang-pegang bagian intimnya dan diminta memperlihatkan bokong ketika body checking.

“Saya sebagai finalis Miss Universe Indonesia sangat kaget untuk disuruh tiba-tiba bugil. Kita disuruh body check. Tidak hanya dilihat, tetapi juga pegang area-area pribadi seperti yang saya alami sendiri,” ujar R dalam jumpa media di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Hal itu membuat R sebagai wanita merasa direndahkan. Terlebih, kejadian itu juga dilihat oleh 2-3 orang laki-laki.

Unggahan Rio Motret soal dugaan skandal Miss Universe Indonesia 2023 (Instagram/@riomotret)

Sejumlah warganet dilansir dari cuitan Twitter @mazzini_gsp, semakin geram dengan dugaan skandal Miss Universe Indonesia ini yang tak sesuai dengan prinsipnya “pemberdayaan perempuan”.

“Katanya “pemberdayaan perempuan” terus buat apa kalau nyatanya begini?” kata @imaji***.

“Menjijikan spill panitia yang otak mesum itu?” ujar @jamsmo**.

“Udah kayak pasar sapi aja, eksploitasi perempuan berkedok ajang kecantikan,” tambah @just_***.

“Brengsek, ini sama aja kayak para otak mesum dan penjahat kelamin yang terorganisir. Berharap semoga para pelakunya dapat memetik hasilnya dihinakan dan dilecehkan martabatnya,” timpal @gondrong****.

Di samping itu, Rio Motret jugaberharap dugaan kasus pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia ini segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian.

“Berita pelecehan MUID udah masuk Twitter, di up sama mas Mazzini, dia kenal dekat sama petinggi polri. Pas kasus Mario Dandy juga makanya bisa cepat keusut karena keep di akun dia,” ujar Rio Motret dalam Instagram Storynya, Rabu (9/8/2023).