Sebelum Dikabarkan Hilang di Pulau Sempu, Galang Edhi Swasono Sempat Tuliskan Pesan Ini di Instagram – Berita Jatim

by
Sebelum Dikabarkan Hilang di Pulau Sempu, Galang Edhi Swasono Sempat Tuliskan Pesan Ini di Instagram

Pahami.id – Sebelum dilaporkan hilang, mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edhi Swasono menulis pesan mengharukan di akun Instagram pribadinya.

Sebagai informasi, Galang Edhi Swasono dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Malang, Jawa Timur. Ia menulis pesan di Instagramnya tentang Kajian Pelestarian Lingkungan Hidup (SURILI) tahun 2023.

“Masa depan benar-benar abu, tak ada yang tahu bagaimana akhirnya. Tapi apakah kamu akan terus menunggu? Menemani keraguan yang pasti tak mempedulikanmu? Ataukah kamu akan mengambil langkah, lihat bagaimana rasa percaya diri membuatmu mandiri. Mimpi yang sudah lama dinantikan ,” tulisnya di akun Instagram pribadinya, Jumat (29/12/2023).

Galang pun siap menyusul SURILI dengan wilayah baru untuk dijelajahi.

“Saya Galang Edhi Swasono dari Kelompok Pengamat Herpetofauna, siap mengikuti SURILI 2023 dengan sepenuh hati dan berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, beberapa rekannya juga terlihat memberikan dukungan untuk memastikan Galang tetap aman. “Bismilla.. mas galang semoga selamat,” kata akun warganet.

Begitu juga dengan simpatisan lainnya, “Geng yang kuat dong, semoga cepat ketemu dan dalam keadaan sehat,” kata akun hexxxx.

Secara terpisah, Polsek Kasihumas Malang Ipda Muhammad Adnan mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya pelajar hilang asal Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Galang, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Departemen Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata Semester 5 yang dinyatakan hilang.

Terakhir terlihat pada pukul 09.00 WIB saat berpisah dari rombongan 29 orang. Penelitian awalnya dibagi menjadi dua lokasi yaitu Telaga Lele yang berjumlah 23 orang dan Segara Anakan yang berjumlah 5 orang.

Kegiatan penelitian meliputi pengamatan flora dan fauna, gua, dan fotografi konservasi. Kegiatan ekspedisi ini dipimpin oleh Galang yang juga menjabat sebagai pengamat Herpetofauna.

Berdasarkan keterangan saksi, diketahui yang bersangkutan sedang beraktivitas sendirian dan pada jam makan siang ternyata Galang belum kembali, kata Iptu Adnan saat ditemui di Polrestabes Malang, Kamis (28/12/2023). . .