Sasaran Kita Emak-emak, Pemuda Hingga Milenial – Berita Jatim

by
Sasaran Kita Emak-emak, Pemuda Hingga Milenial

Pahami.id – Ratusan perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU Pasuruan, Jawa Timur, optimistis calon presiden – wakil presiden nomor urut 1 (Capres – Cawapres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) bakalan unggul. memenangkan pemilu presiden 2024.

Keyakinan JPN Mulimat NU bahwa pasangan AMIN akan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut seiring dengan semakin besarnya dukungan terhadap mereka di daerah setempat.

Koordinator NRD Pasuruan, Ucik Nurul Hidayati mengatakan, ketangguhan AMIN dalam kompetisi ini semakin besar, apalagi dengan hadirnya relawan dan anggota NRD yang terdiri dari ibu-ibu jamaah Muslimat dan fatayat NU yang terus bergerak menyasar pemilih.

Sasaran kami khususnya ‘ibu-ibu’, pemuda dan milenial. Jamaah Muslimat dan Fatayat, Insya Allah kekuatan pendukung AMIN semakin hari semakin bertambah, kata Nyai Ucik, dikutip dari Antara, Selasa (19/12/2023).

Pengasuh Pesantren Al-Islahiyah Pasuruan ini mengungkapkan, NRD Pasuruan terus melakukan sosialisasi calon presiden dan wakil presiden dari Gabungan Perabuhan.

Kini masyarakat khususnya para ibu semakin merasa dekat dan memahami maksud dan tujuan visi misi Anies-Muhaimin Iskandar.

“Setiap hari kita bergerak, memberikan paparan kepada masyarakat, menyampaikan pemikiran Pak Anies dan Gus Imin. Agar masyarakat paham mengapa perlu memilih AMIN,” ujarnya.

Nyai Ucik juga optimistis AMIN akan menang di daerah pemilihan Pasuruan, karena calon yang paling diterima pada Pilpres 2024 adalah tandingan AMIN.

Apalagi dengan sosok Gus Imin sebagai pendampingnya yang merupakan kader sekaligus cucu pendiri NU, Kiai Bisri Syansuri Jombang.

Insya Allah kami yakin pasangan AMIN pasti menang di Pasuruan. Apalagi ada Gus Imin yang rekam jejaknya jelas memperjuangkan cita-cita NU, ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator NRD Jatim Dewi Winarti mengaku menargetkan kemenangan 60 persen bagi AMIN di Jatim. Target tersebut ia wujudkan dengan membentuk JPN di setiap kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kita targetkan kemenangan 60 persen. NRD kita bentuk setiap hari di setiap kabupaten/kota se-Jawa Timur. Insya Allah akhir Desember semuanya sudah terbentuk,” tuturnya.