Sandiaga Uno Pasang Target PPP Menang Telak di Bangkalan – Berita Jatim

by
Sandiaga Uno Pasang Target PPP Menang Telak di Bangkalan

Pahami.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Bangkalan. Sapa kader partainya di sana.

Kunjungan Sadiaga Uno merupakan bagian dari upaya meraih suara PPP. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yakin PPP bisa menjadi pihak pemenang di Pulau Madura.

Partai berlogo Ka’bah ini memiliki basis dukungan yang besar di Pulau Madura. Tak heran jika pada Pileg 2024 mendatang, PPP mengincar Ketua DPRD Bangkalan. Selain itu, PPP juga mengincar kursi bupati Bangkalan pada Pilkada 2024.

“Bangkalan sudah menjadi suara bagi PPP. Ada banyak karakter kita di sini. Ada Mas Achmad Baidowi. Mudah-mudahan PPP solid menang,” kata Sandiaga usai peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PPP Bangkalan, Jumat (14/7/2023).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta kader PPP di Madura mewakili pemuda dan memperjuangkan pemulihan ekonomi. “Pemulihan ekonomi ini terkait dengan penciptaan lapangan kerja. Juga menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. PPP juga harus mengembangkan wisata religi,” ujarnya.

“Ulama besar kita KH Hasyim Asyari yang merupakan pendiri NU adalah murid Syakhona Kholil. Jadi kita akan kembangkan wisata religi yang ada ini ke depan agar banyak wisatawan yang datang, insyaallah membawa keberkahan,” imbuhnya.

Ketua DPC PPP Bangkalan Ra Hasbullah mengisyaratkan jika calon presiden PDIP Ganjar Pranowo ingin menang di wilayah Madura, calon wakil presidennya harus Sandiaga Uno. “Ya, wakilnya harus Sandiaga kalau Ganjar mau menang di Madura. Harus wakilnya Sandiaga, jadi harus dibenahi,” ujarnya.

Ia juga berada di Bangkalan dengan niat memenangkan Ganjar-Sandiaga di wilayah Madura. Itu pun jika Ganjar memilih Sandiaga sebagai wakilnya di Pilpres 2024. “Madura bisa maju bersama Ganjar-Sandi untuk capres dan cawapres dan menang di Madura,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan partai yang dipimpinnya akan bekerja maksimal untuk meraih suara Ganjar-Sandiaga di wilayah Madura.

“Tentu saja, jika Sandiaga, wakil presiden, bermitra dengan Ganjar, maka PPP akan mendapatkan suara yang maksimal untuk Sandiaga. Karena basis suara Sandiaga pada 2019 masih sangat kuat di Madura,” ujarnya.

Adapun saat pencanangan Ganjar-Sandiaga, politikus yang biasa disapa Awiek itu masih berkomunikasi dengan parpol pendukung.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia