Sama-Sama Ditegur KPI, Sikap Ivan Gunawan dan Raffi Ahmad Beda Jauh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Ivan Gunawan mendadak disorot publik usai ia memutuskan hengkang dari acara tersebut brownies setelah tujuh tahun. Keputusan itu diambil setelah kinerjanya ditegur KPI beberapa hari sebelumnya.

Alih-alih melanjutkan drama yang sedang berlangsung, Ivan malah mengumumkan pengunduran dirinya dari pembawa acara di Instagram. Melalui unggahan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan hostnya.

Terima kasih @ brownis_ttv telah memberikan saya tempat bekerja selama ini @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur maaf jika ada lowongan padahal kami bekerja selama ini, tulis Ivan Gunawan, dilansir Jumat (12/1/2024). ).

Lewat unggahan yang sama, ia pun meminta maaf. Termasuk anggota tim produksi brownies yang telah bekerja dengannya selama ini.

“Semua tim, maafkan Bu, saya harus melanjutkan hidup saya di tempat lain,” lanjutnya.

Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Keputusan keluarnya Ivan Gunawan menuai banyak reaksi kecewa dari penonton. Namun, tampaknya para desainer sudah mengambil keputusan dengan suara bulat.

Pasalnya saat ditegur melalui postingan di Instagram KPI, Ivan Gunawan tak tinggal diam saja. Ia pun melontarkan komentar menarik.

Dia mempertanyakan mengapa dia ditegur di depan umum atas penampilannya. Sedangkan Rhoma Irama tidak mengalami hal tersebut.

“Kenapa tidak menegur Haji Rhoma Irama yang memakai sepatu hak tinggi dan berhijab?” tulis Ivan Gunawan di kolom komentar.

Sikap Ivan Gunawan yang memilih hengkang usai ditegur KPI berbeda dengan sikap sahabatnya, Raffi Ahmad. Pasalnya Raffi Ahmad juga mengalami hal serupa pada tahun 2019 lalu.

Profil Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

Meski begitu, kasus teguran KPI Raffi berbeda. Saat itu, dia sedang mengadakan pesta Pesbooker di stasiun televisi.

Peringatan pertama tidak diberikan KPI. KPI sebenarnya mengeluarkan teguran setelah MUI turun tangan.

MUI menegur sikap Raffi Ahmad terhadap salah satu bintang tamu Zaskia Gotik. Sikap yang dimaksud adalah mencium tangan Zaskia Gotik dan memeluknya.

Alhasil, Raffi Ahmad mendapat teguran dari dua pihak yakni MUI dan KPI. Alih-alih memilih hengkang, Raffi Ahmad justru mengambil sikap menarik.

Suami Nagita Slavina bahkan mendatangi MUI untuk meminta maaf secara langsung. Beliau juga membahas isi atau topik acara yang diinginkan atau sesuai dengan MUI.