Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV di Suramadu Selesai, Khofifah: Terima Kasih PLN – Berita Jatim

by
Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV di Suramadu Selesai, Khofifah: Terima Kasih PLN

Pahami.id – Listrik di Madura sudah kembali normal. Situasi ini menyusul selesainya pembangunan jaringan listrik ke Madura melalui jembatan Suramadu.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Jatim setelah aliran listrik di Madura kembali normal.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada GM PLN UID Jatim Pak Lasiran yang telah bekerja keras memastikan pasokan listrik di Madura segera normal kembali, dan warga dapat menggunakan listrik untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti sebelumnya,” katanya. Khofifah di Gedung Negara Grahadi. , Senin (20/2/2023).

Khofifah mengatakan, sinergi antara Pemprov Jatim dan PLN sangat baik. Selama ada proses perbaikan jaringan listrik di Madura, Pemprov Jatim dan PLN terus berkoordinasi.

“Saya sangat aktif berkoordinasi dengan PLN, khususnya dengan GM PLN UID Jawa Timur untuk menangani berbagai hal yang membutuhkan pasokan listrik. Baik saat terjadi bencana alam, banjir bandang, angin puting beliung yang berdampak pada pemadaman bahkan gardu listrik dan pemadaman listrik yang terjadi saat terjadi bencana alam.Terutama terkait pasokan listrik ke Pulau Madura.Bagaimana proses dan progres perbaikan instalasi di wilayah tersebut? Daerah madura Dan alhamdulillah sobat PLN bekerja sangat cepat, tidak berhenti memperbaiki jaringan listrik di madura, terangnya.

Selama ini Pemprov Jatim melalui Dinas ESDN juga aktif di lapangan memantau progres perbaikan instalasi PLN di kawasan Jembatan Suramadu.

Sementara itu, PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan perbaikan titik kritis yang diduga berpotensi mengganggu sistem kelistrikan Jalur Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (kV) Kenjeran – Bangkalan. Tercatat pada Sabtu (18/02) pukul 16.31 WIB, pasokan listrik ke seluruh pelanggan sudah kembali normal.

Bekerja secara paralel dan nonstop, PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan pekerjaan lebih cepat 2 hari dari perkiraan waktu sebelumnya. Didukung anggota gabungan dari Jawa dan Bali, PLN telah berhasil melaksanakan serangkaian tahapan mulai dari investigasi, perbaikan, hingga efektifisasi Joint Pit (JP) 4 SKTT 150 KV Kenjeran – Bangkalan.

“Alhamdulillah pasokan listrik di Pulau Madura sudah normal kembali. Dari pantauan sistem pada pukul 16.31 WIB, semua penyulang beroperasi dengan beban 119 MW,” jelas Manager UP3 PLN Pamekasan Feri Asmoro.

Atas dukungan dan kerjasama baik stakeholder maupun masyarakat Madura, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Lasiran memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para forkopimda, stakeholder, kyai, tokoh masyarakat, sahabat media dan seluruh masyarakat Madura atas dukungan yang telah diberikan, yang terus memotivasi insan PLN untuk memberikan upaya optimal dalam mempercepat pemulihan. ,” dia berkata.

Berharap kejadian serupa tidak terulang, PLN akan mempercepat pembangunan sirkuit transmisi SKTT 150 kV Keding – TX Bangkalan 3 dan 4 sepanjang 16 kilometer (km) yang saat ini sedang berjalan. Pembangunan sirkuit 3 diproyeksikan selesai pada akhir Maret 2023. Sedangkan untuk sirkuit 4, konstruksi akan dimulai pada April dan diharapkan selesai pada akhir 2023.

[ad_2]