Sakit Ginjal Kronis, Ibu Chika Jessica Cuci Darah Seminggu Sekali – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chika Jessica menceritakan kondisi terkini ibunya yang menderita penyakit ginjal kronis. Ibunya harus menjalani cuci darah setiap minggu.

“Mama sekarang harus cuci darah seminggu sekali,” kata Chika Jessica di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Kondisi ginjal ibu Chika Jessica belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Dialisis yang pada awalnya tidak diperlukan, kini dilakukan secara rutin.

“Awalnya cuma sekali, terus habis, terus saya pakai narkoba. Sekarang perlu seminggu sekali,” kata Chika Jessica.

Masalah ginjal juga mulai mengganggu pola makan ibu Chika Jessica. Ia tidak boleh dipaksa makan terlalu banyak.

“Cukup jaga apa yang dimakan, jangan makan terlalu banyak. Terlalu banyak bisa menyebabkan sesak napas,” jelas Chika Jessica.

Melihat kondisi ibunya, Chika Jessica bersyukur keduanya masih bisa bersama. Apalagi setelah sang ibu pesimis dengan kesehatannya sendiri.

“Syukur banget, di bulan puasa ini mama masih ada. Mama juga down. Eh, dengan doa dan usaha, alhamdulillah mama masih bisa bertahan,” ujar Chika Jessica.

Chika Jessica hingga kini masih setia menemani proses pengobatan ibunya.

“Kalau sudah tidak ada pekerjaan lagi, saya akan menemani ibu. Nanti kalau sudah bekerja lagi, saya akan berkonsultasi dengan pihak rumah sakit untuk mengubah jadwal cuci darah ibu saya. Saya ingin tetap melahirkan,” ujar Chika Jessica.

Sebelumnya, Chika Jessica mengabarkan ibunya menderita penyakit ginjal kronis sejak Agustus 2022. Ia rela meninggalkan pekerjaannya demi menjaga kesembuhan wanita yang paling dicintainya itu.