Safari Politik ke Jatim, Muhaimin Iskandar Dapat Pesan Khusus dari Kiai – Berita Jatim

by
Safari Politik ke Jatim, Muhaimin Iskandar Dapat Pesan Khusus dari Kiai

Pahami.id – Muhaimin Iskandar mengaku mendapat pesan khusus dari kiai Khos di Jawa Timur. Pesan ini disampaikan saat pertemuan di Jombang.

“Iya, ada pesan dari kiai Jatim kepada saya dan Mas Anies,” kata Cak Imin dalam pertemuan silaturahmi dengan pengelola Pondok Pesantren Al-Amanah Junwangi, Sidoarjo, Jumat (29/9/2023). ).

Katanya, ada dua pesan yang ditinggalkan kiai. Pertama, meminta untuk tetap tabah dan konsisten memperjuangkan Nahdlatul Ulama (NU) dan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja). Kedua, jangan lupa berjuang untuk masyarakat miskin.

Pemimpin Umum PKB ini juga menyatakan, dukungan terhadap pasangan AMIN terus mengalir dari berbagai kalangan.

Dukungan ini juga membuktikan bahwa banyak orang menginginkan perubahan. “Perubahan adalah impian besar semua masyarakat. Nasib mereka berubah, keadaan menjadi lebih baik. Ini yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid yang mendampingi Gus Muhaimin di Pondok Pesantren Al-Amanah mengatakan, AMIN merupakan pasangan yang saling melengkapi demi kemajuan Indonesia.

Menurut Fawaid, Jatim merupakan basis utama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena itu, dia menargetkan kemenangan 70 persen di Jatim.

“Tentu ini tugas yang berat, tapi kalau dilakukan dengan semangat dan kekompakan, saya yakin target 70 persen pasti tercapai,” kata Fawaid.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi mengaku mulai mengerucutkan peringkat pasangan pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) hingga ke kalangan akar rumput.

Subandi optimistis Pemkab Sidoarjo yang mayoritas warga Nahdliyyin (NU) mampu memenangkan pasangan AMIN. Apalagi PKB berhasil meraih 16 kursi di DPRD Sidoarjo. “Agar AMIN menang, kami targetkan minimal 70 persen,” kata Subandi.

Target tersebut, lanjut Subandi, akan dilanjutkan dengan menginstruksikan seluruh caleg PKB di Sidoarjo untuk memajang foto Anies-Muhaimin. Ia pun meminta kader di seluruh tingkatan bisa menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat Sidoarjo.

“Setiap kegiatan kami minta kader untuk menyosialisasikan sosok Anies Baswedan. Soal Gus Muhaimin, semua orang di sini sudah tahu,” kata Subandi.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia