Saat Libur Lebaran, BNI Pastikan Infrastruktur Siap Mudahkan Nasabah dalam Bertransaksi – Berita Jatim

by
Saat Libur Lebaran, BNI Pastikan Infrastruktur Siap Mudahkan Nasabah dalam Bertransaksi

Pahami.id – Musim liburan merupakan momen tahunan ketika masyarakat yang tinggal di ibu kota kembali ke kampung halamannya di berbagai daerah. Pergerakan masyarakat saat ini mendorong banyak transaksi kartu elektronik untuk berbagai pembayaran nontunai, baik saat bepergian maupun setelah sampai di tempat tujuan untuk keperluan bersantai.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkirakan akan ada peningkatan signifikan untuk kartu TapCash pada Hari Raya Aidilfitri 1444 Hijriah. BNI terus memastikan kesiapan infrastruktur untuk memudahkan nasabah bertransaksi dan menambah nilai saldo TapCash.

Sekretaris Perusahaan BNI, Okki Rushartomo mengatakan, BNI memperkirakan jumlah penggunaan kartu TapCash akan meningkat di berbagai sarana transportasi yang digunakan untuk mudik seperti tol, kereta listrik, dan parkir.

Selain itu, perseroan juga memprediksi peningkatan transaksi TapCash di berbagai merchant pendukung seperti mini market dan merchant lainnya. BNI terus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk isi ulang atau top up saldo TapCash dimanapun berada, mengingat tingginya permintaan TapCash oleh nasabah.

“Nasabah dapat dengan mudah melakukan isi ulang pulsa di ponselnya, dengan dukungan BNI Mobile Banking dan aplikasi TapCash Go, serta berbagai channel dan partner BNI seperti Agen46 dan mini market partner retail. Tentunya nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan mudah menggunakan TapCash di berbagai merchant pendukung transaksi selama retur 2023,” ujar Okki.

Okki menjelaskan, hingga Maret 2023 transaksi kartu TapCash meningkat 50% year-on-year (YoY). Peningkatan transaksi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, BNI baru saja merilis TapCash edisi khusus yaitu TapCash edisi NCT 127 seiring dengan animo yang besar dari komunitas KPOP di Indonesia. TapCash spesial ini berhasil berkontribusi dalam peningkatan transaksi kartu TapCash.

Kedua, BNI terus melakukan ekspansi ke berbagai merchant baru seperti F&B dan merchant entertainment. Pada tahun 2023, BNI menargetkan TapCash tidak hanya aktif digunakan di jalan tol, namun juga aktif digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti parkir.

Ketiga, untuk memaksimalkan fungsionalitas produk TapCash BNI, perusahaan telah melakukan serangkaian pengembangan TapCash, seperti memfasilitasi TopUp melalui handphone pribadi dengan aplikasi tersebut.
BNI Mobile Banking, TapCash Go dan aplikasi rekanan BNI.

Dengan rangkaian kesuksesan tersebut, Okki menambahkan perusahaan menargetkan peningkatan transaksi TapCash lebih dari 60% pada tahun ini.

“Selain itu, saat ini kami sedang memperluas co-branding dengan berbagai lembaga perbankan daerah (BPD) dan dompet digital. Tentunya melalui ekspansi ini, BNI berperan sebagai enabler transaksi TapCash untuk berbagai lembaga perbankan daerah,” pungkasnya.