Rocky Gerung Batal Jadi Pembicara di Unair, Padahal Sudah Datang – Berita Jatim

by
Rocky Gerung Batal Jadi Pembicara di Unair, Padahal Sudah Datang

Pahami.id – Pengamat politik Rocky Gerung batal menjadi pembicara di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Padahal, dia sudah terlihat datang di kampus tersebut.

Rocky Gerung dijadwalkan pembicara dalam talkshow Sinergi Mahasiwa bertajuk Aksi Pemuda Indonesia Ujung Tombak Perubahan Bangsa dan Dunia di Graha BIK Iptekdok FK Unair pada 1 Agustus 2023.

Dia dijadwalkan mengisi diskusi tersebut bersama dengan Wakil Ketua KPK 2015-2019, Saut Situmorang dan Penggagas Kolaborasi Jakarta Andi Sinulingga.

Gagalnya Rocky Gerung sebagai pembicara tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, Rocky Gerung terlihat sudah berada di sekitar gedung lokasi pelaksanaan acara.

Namun, ruangan tertutup. Rocky Gerung hanya bisa menunggu di luar dengan pintu aula yang tertutup rapat.

“Saya diundang tapi saya minta maaf tidak bisa bicara ini. Tapi Anda harus hitung, apa penyebab saya tidak bisa bicara. Itu aja yang harus dijawab,” kata Rocky Gerung dalam video tersebut dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, dikutip, Rabu (2/8/2023).

Berdasarkan sumber dari Beritajatim, acara awalnya berada di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Akan tetapi mendadak ruangan tersebut tak bisa dipakai.

“Terus panitia memindahkan acaranya di Fakultas Kedokteran (FK),” kata sumber tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB, dekanat mengabarkan bahwa acara diskusi tidak mengizinkan. Sebelumnya, berdasarkan informasi panitia Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) sudah menurunkan surat izin kegiatan (SIK).

“Jadi secara kelengkapan surat-suratnya itu udah aman kalau keterangannya panitia. Dan waktu pihak FK menjelaskan kenapa kok nggak dibolehin itu karena nggak boleh ngadain acara-acara politik katanya,” katanya.