Roberto Carlos, Materazzi, Abidal dan Veron Latih Anak Muda Indonesia untuk Kembangkan Bakat Sepak Bola – Berita Jatim

by
Roberto Carlos, Materazzi, Abidal dan Veron Latih Anak Muda Indonesia untuk Kembangkan Bakat Sepak Bola

Pahami.id – Sepak bola merupakan olahraga yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Dengan modal luar angkasa dan skin yang bulat, semua orang bisa memainkannya.

Fakta ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada potensi dan talenta sepakbola dari anak-anak muda Indonesia di pelosok tanah air yang potensinya dapat dikembangkan.

Hal itu juga terbukti, ketika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kegiatan “BRImo Future Garuda” pada 29-31 Mei 2023, di Stadion BRILian, Fatmawati, Jakarta.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini melibatkan 50 talenta muda berusia di bawah 16 tahun (U-16) yang berlatih bersama empat pesepakbola dunia yang menjadi legenda di masanya, yaitu Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, and Eric Abidal.

Kegiatan yang dilakukan BRI dan PSSI ini bertujuan untuk mewujudkan impian Indonesia mampu bersaing di piala dunia.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan kepedulian BRI dalam mendukung kemajuan sepakbola Indonesia. Ia menambahkan, untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia, kerjasama dan sinergi antar pihak sangat diperlukan, sehingga nantinya visi yang diinginkan dapat terwujud.

“Kita tahu Indonesia adalah negara dengan penggemar sepak bola terbanyak di dunia. Oleh karena itu, BRI akan selalu mendukung kemajuan sepak bola Indonesia dan membantu mewujudkan cita-cita para pesepak bola muda Indonesia untuk dapat bersaing dan berprestasi di kancah global,” ujarnya.

Sunarso juga mengungkapkan, pembinaan pemain muda merupakan aspek penting untuk memajukan prestasi sepak bola Indonesia.

“Untuk menciptakan kesinambungan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus mendukung generasi muda dari segala sisi. Kita harus punya visi, tim pemenang harus dibangun dan dipersiapkan jauh-jauh hari,” kata Sunarso.

Dukungan BRI yang salah satunya bekerja sama dengan PSSI mendatangkan pemain-pemain legendaris dunia mampu memberikan latihan yang lengkap terkait mentalitas, teknik dan strategi kemenangan. Antusiasme terlihat di antara talenta yang tak sedikit kikuk meski harus dilatih oleh legenda dunia.

Latihan bersama empat legenda sepak bola pada 30 – 31 Mei 2023 akan memberikan pengalaman tersendiri bagi 50 talenta muda potensial Indonesia. Selain menjalani coaching clinic, talenta muda tersebut juga mendapatkan ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Matterazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam pembicaraan motivasi.

Kegiatan ditutup dengan pendampingan CSR BRI kepada 50 talenta muda dan Sekolah Sepak Bola (SSB) terpilih.

Hingga puncaknya, pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) dimana seluruh 50 pemain muda dibagi menjadi 4 tim, terdiri dari Team Abidal, Team Matterazzi, Team Veron, dan Team Roberto Carlos. Agenda ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan akan dihadiri oleh PSSI, BRI, dan komunitas pecinta sepakbola.

Seperti diketahui, keempat legenda sepak bola dunia itu telah mengantarkan timnas masing-masing sukses di pentas dunia. Mulai dari Roberto Carlos yang sudah bermain sebanyak 125 kali untuk timnas Brasil, Veron yang merupakan gelandang serang timnas Argentina yang masuk dalam daftar 125 pemain terbaik dunia, Abidal yang tampil prima di posisi bek tengah . bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2006, dan Matterazzi yang mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.