Riwayat Pendidikan Komeng Menjanjikan? Hasil Suara Unggul Dibanding Calon DPD Jabar yang Lain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hasil penghitungan sementara KPU menunjukkan Komentar berhasil memenangkan pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa barat.

Tak sedikit warganet yang mengaku kaget saat menemukan foto komedian tersebut di kertas suara calon DPD Jabar.

Komeng pada acara wisuda Sekolah Menengah Islam Internasional di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Sebaliknya, hal ini menguntungkan Komeng. Pasalnya, ia menjadi pilihan masyarakat karena namanya dinilai lebih familiar dan dikenal dibandingkan calon legislatif lainnya.

Selain jumlahnya yang tinggi, foto yang ditempelkan Komeng di kertas suara juga viral di media sosial. Alih-alih berpose formal, ia memilih foto dirinya yang lucu.

Meski begitu, masih ada sebagian netizen yang mempertanyakan apakah Komeng benar-benar mampu menjadi wakil rakyat? Bagaimana tentang latar belakang pendidikan pelawak?

Sejarah Pendidikan Komeng

Nama asli pria itu Alfiansyah Bustamiatau biasa disapa Komeng, pernah menempuh pendidikan di Akademi Bisnis Indonesia.

Komeng cukup aktif di kampus. Beliau pernah menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat ABA-ABI pada tahun 1990.

Namun sayang, pria berusia 53 tahun itu tidak menyelesaikan studinya. Tapi dia berpindah universitas tiga kali.

Kemudian pada tahun 2014, Komeng mencoba kuliah kembali di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana. Beliau berhasil lulus pada tahun 2018 dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Komeng saat itu lulus setelah menyelesaikan skripsi dengan judul ‘Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Artis Komedi Indonesia Jawa Barat’.

Foto Komeng di kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)
Foto Komeng di kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Saat remaja, Komeng bersekolah di SMP Negeri 1 Cisarua yang sekarang dikenal dengan SMP Negeri 1 Megamendung.

Kemudian Komeng melanjutkan di SMA Taman Madya IV.

Begitulah sejarah pendidikan Komeng, komedian yang kini memimpin pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.