Rinoa Aurora Cabut Laporan Kasus Penganiayaan, Leon Dozan Akhirnya Bebas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Leon Dozan bisa bernapas lega. Anak aktor laga Willy Dozan dan Betharia Sonata telah dibebaskan Polres Jakarta Pusat.

Leon Dozan dibebaskan dari tahanan menyusul pencabutan laporan pacar Leon, Rinoa Aurora. Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan upaya keadilan restoratif.

Leon Dozan dan Rinoa Aurora [Pahami.id/Rena Pangesti]

Usai dibebaskan, Leon Dozan dan keluarga menggelar jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Willy Dozan yang mewakili Leon Dozan menyatakan ingin menutup kasus ini. Menurut Willy, pemberitaan mengenai putranya itu berlebihan.

“Ini hanya perselisihan antar anak muda. Hanya saja pemberitaannya semakin liar. Jadi begitulah, kasus ini kita tutup,” kata Willy Dozan.

Rinoa Aurora, Yuliana Asaad dan Betharia Sonata usai mengajukan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Rinoa Aurora, Yuliana Asaad dan Betharia Sonata usai mengajukan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Sementara itu, Leon Dozan belajar dari apa yang dialaminya. Dia berjanji untuk menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

“Ini menjadi pelajaran bagi Leon,” kata Leon Dozan.

Kisah kekerasan Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora Senduk viral sejak Rabu (15/11/2023).

Di media sosial, muncul bukti foto luka memar di beberapa bagian tubuh Rinoa yang diduga akibat perbuatan Leon. Ada pula video yang memperlihatkan momen Leon memeluk Rinoa yang matanya sembab, mengaku tak takut dilaporkan sambil menghina polisi.

Oleh Rinoa Aurora, dugaan kekerasan yang dilakukan Leon Dozan dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Menurut cerita Rinoa, Leon sudah dua kali melakukan tindakan kekerasan terhadapnya.

Laporan Rinoa Aurora Senduk kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat hingga 9 November 2023 untuk ditindaklanjuti. Sebab, lokasi kejadian masih di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Leon Dozan sendiri akhirnya ditangkap pada 16 November 2023 dan langsung ditahan. Sejak saat itu, keluarga Leon aktif berkomunikasi dengan Rinoa Aurora untuk menyampaikan permintaan perdamaian.

Kini, permintaan perdamaian keluarga Leon Dozan terkabul. Rinoa Aurora turut prihatin atas kesedihan Betharia Sonata setelah Leon dipenjara dan bersedia mencabut laporan terhadap pesinetron tersebut.

Betharia pun mendampingi Rinoa mengajukan permohonan pencabutan laporan ke Polres Jakarta Pusat. Di hadapan awak media, Betharia memeluk Rinoa sebagai tanda terima kasih.

Willy Dozan pun menyambut baik pencabutan laporan Rinoa. Ia pun memperlakukan Rinoa seperti anaknya sendiri.

Willy Dozan pun minta dipanggil, maksudnya bapak.