Rinoa Aurora Anak Siapa? Sosok Orang Tua Model Cantik Asal Tomohon yang Jadi Korban Kekerasan Leon Dozan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Leon Dozan, putra artis Willy Dozan menjadi sorotan setelah video pendek berisi dugaan pelecehan terhadap pacarnya, Rinoa Aurora, viral. Jadi anak siapa Rinoa Aurora? Di bawah ini adalah profil orang tuanya.

Merangkum berbagai sumber, ibunda Rinoa, Yuliana menceritakan kronologi putrinya menjadi korban penganiayaan. Ia mengungkapkan, kejadian ini terjadi pada pukul 4 pagi.

Saat itu, Leon Dozan menerobos masuk ke kos Rinoa dan menabrak kamar putrinya.

Yuliana sendiri juga bingung, bagaimana Leon bisa mengakses bagian depan ruangan padahal dia membutuhkan kartu khusus untuk bisa masuk ke dalam.

Rinoa yang sedang bertengkar dengan kekasihnya merasa takut dan memanggil ibunya. Sebelumnya, ia juga merekam aksi kekasihnya saat bertengkar.

Leon yang terekam protes kemudian marah dan mengejar Rinoa yang berhasil bersembunyi di toilet. Yuliana yang berada di Manado kemudian menghubungi Willy Dozan namun tidak bisa terkoneksi.

Anak siapa Rinoa Aurora?

Potret Rinoa Aurora Sinduk (instagram/@rinoaaurora)

Tidak banyak informasi mengenai orang tua Rinoa Aurora, namun beberapa halaman website menyebutkan bahwa ayahnya adalah Jones Andrias Mait dan ibunya adalah Yuliana Asaad.

Gadis berusia 19 tahun ini diketahui berasal dari Manado. Orang tuanya terkenal dan ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa di Kampung Kolongan, Tomohon.

Sedangkan ibunda Rinoa Aurora, Yuliana Asaad merupakan Wakil Sekretaris Keluarga Besar Pria dan Wanita (KBPP) Polda Sulut. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Keluarga dan Penggerak Kesejahteraan (TP-PKK) Kampung Kolongan, Kecamatan Tomohon Utara.

Berdasarkan pemeriksaan, Yuliana Asaad juga merupakan Bendahara DPC Kongres Advokat Indonesia di Tomohon. Namanya pun tercatat di situs KPU, sebagai pengurus Partai Gerindra Tomohon Tengah dengan jabatan Wakil Bendahara.

Awal mula Rinoa Aurora bertemu Leon

Sebagai putri asli Manado, Rinoa cukup cemerlang. Atas bimbingan orang tuanya, ia mengikuti Duta Adhyaksa Kota Tomohon pada tahun 2019 dan Putri Luar Angkasa Sulawesi Utara pada tahun 2020.

Ia juga terpilih menjadi model Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertugas mempromosikan pariwisata dan kuliner di Sulawesi Utara. Bahkan, Rinoa Aurora mulai dikenal luas saat membintangi serial “Si Doel The Series” bersama Indro Warkop.

Rinoa dan Leon bertemu saat putra Willy Dozan menjadi juri di acara pencarian bakat di kampung halaman Rinoa di Aurora, Sulawesi Utara.

Namun hubungan mereka tak berjalan baik karena kerap dihantui kekerasan yang dilakukan Leon. Ibunda Rinoa, Yuliana Asaad mengungkapkan, putrinya sudah dua kali menjadi korban.

Aksi kekerasan pertama terjadi di Cinere Mall, pada 30 September 2023 dan kedua pada 7 November 2023 di kediaman Rinoa, Jalan Biak, Gambir.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombe Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Leon Dozan sempat emosi karena cemburu melihat Rinoa dekat dengan pria lain.

Itulah penjelasan siapa anak Rinoa Aurora. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran pembaca mengenai orang tua Rinoa Aurora.

Kontributor: Rima Suliastini