Rincian Duit SPP Sekolah Adzam Tembus Rp24 Juta, Nathalie Holscher Dituding Norak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nathalie Holscher lagi-lagi alami perundungan dari netizen. Sempat diejek gegara membeberkan uang bulanan anaknya, Adzam, pemberian dari Sule, kali Ini Nathalie kembali dihujat.

Dalam vlog terbarunya, Nathalie Holscher merinci duit yang dibutuhkan untuk biaya sekolah Adzam yakni mencapai Rp24 juta. Padahal Adzam belum genap berumur 2 tahun!

Nathalie Holscher ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu (23/7/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]

Dalam keterangannya, mantan istri komedia Entis Sutisna atau Sule itu mengatakan untuk registrasi sekolah Adzam ia harus merogoh uang sebesar Rp12 juta. Selain itu, SPP (uang sekolah) untuk tiga bulan yang mencapai Rp11 juta.

“Total yang saya keluarkan tadi sekitar 12 juta. Ditambah lagi dengan SPP untuk tiga bulan sebesar 11 juta, jadi totalnya mencapai 23 juta,” jelas Nathalie Holscher melalui kanal YouTube pribadinya pada 28 Juli 2023.

Seorang pegawainya yang berada di lokasi sama kemudian menanggapi kalau biaya sekolah Adzam setara dengan biaya kuliahnya selama 2 semester.

Potret Sule dengan seragam SMA (Instagram/@lambegosiip)
Potret Sule dengan seragam SMA (Instagram/@lambegosiip)

Setelah dihitung ulang, Nathalie Holscher kemudian meralat biaya tadi. Pasalnya, yang harus ia keluarkan untuk sekolah sang anak adalah sebesar Rp24 juta. Meskipun merasa bingung dengan perhitungan awalnya, Nathalie Holscher tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk sang anak.

Celoteh Nathalie Holscer terkait biaya solah Adzam yang mencapai puluhan juta rupiah meskipun usianya belum genap 2 tahun, diresposn sinis netizen. Pernyataannya soal biaya sekolah Adzam disebut norak.

“Norak. Artis lain juga mengeluarkan biaya mahal untuk pendidikan anak-anaknya, tapi mereka tidak mengumumkan,” ujar seorang netizen.

Nathalie Holscher dan Adzam (Instagram/@nathalieholscher)
Nathalie Holscher dan Adzam (Instagram/@nathalieholscher)

“Apakah ini dilakukan untuk memberi tahu Sule? Padahal artis kelas Nia Ramadhani atau Nagita saja tidak pernah memamerkan hal semacam ini,” tulis yang lain.

“Saya belum pernah mendengar artis lain membicarakan jumlah biaya sekolah anak-anaknya. Mengapa hal ini diumumkan? Norak, tidak pantas,” tulis netizen lainnya.

Seorang netizen lain mengomentari, “Bangga menyekolahkan di sekolah mahal. Tapi perlu diingat, uangnya bukan dari hasil kerjanya sendiri, kan?”

Meskipun mendapat kritik dari beberapa netizen, Nathalie Holscher tetap tegar dan berpendapat bahwa sebagai seorang ibu, dia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang anak.

Meskipun jumlah biaya sekolah terbilang tinggi, dia tetap berusaha menghadapinya dengan tanggung jawab.