Rilis Lagu Birama Asmara, Saleem Everybody Persembahkan Musik Bernuansa Retro Pop – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Genre musik terus berkembang lebih beragam dan inovatif. Nuansa pop retro yang sukses di tahun 60-an ini merupakan salah satu genre musik yang masih banyak diadaptasi oleh musisi lokal kita hingga sekarang seperti yang dilakukan oleh Saleem Everyone.

Saleem Semua orang adalah band yang diciptakan oleh anak muda dari kota bunga. Band ini berdiri sejak tahun 2018 dan dibina oleh para senior semasa menempuh pendidikan di kampus. Mengalami perkembangan hingga peralihan hingga akhirnya terfokus pada genre Retro Pop yang berisikan Kamil (Vokal), Salman (gitar), Asrul (Lead Guitar), Masdika (Bass) dan Devio (Drum) menjadi Saleem Everyone yang artinya Hello Everyone. Saat ini, Saleem Semua Orang bergerak maju dengan beberapa lagu yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Kini Saleem Semua Orang memperkenalkan diri melalui single debutnya yang berjudul “Birama Asmara” yang dapat didengarkan pada Jumat, 17 Maret 2023. Birama Asmara bercerita tentang dua anak muda yang sedang dimabuk cinta. Berbalut era 60-an menampilkan sosok pria yang sangat tergila-gila dengan idolanya.

Masdika, anggota Bass Saleem Semua orang mengatakan, lagu berjudul Birama Asmara merupakan single pertama yang dirilis di berbagai platform musik digital tahun ini. Lagu ini bercerita tentang dua orang antara seorang pria dan seorang wanita yang jatuh cinta dengan konsep latar tahun 60-an diiringi musik retro tahun 60-an. Semoga lagu ini dapat dinikmati oleh semua pecinta musik dan dalam proses pembuatannya dapat kami kembangkan lebih baik lagi. Kurang lebih 5 bulan lagi, lagu Birama Asmara akan siap dan bisa kita dengarkan bersama di tahun 2023.

“Semoga Saleem Semua Orang menjadi tempat munculnya ide-ide kreatif khususnya dalam dunia musik dan karya-karya yang dapat diterima dan dinikmati oleh para pecinta musik,” kata Masdika.

Sementara itu, Kamil selaku vokalis Saleem Everyone menjelaskan, lagu Birama Asmara sendiri bercerita tentang kisah cinta dalam fase pendekatan dengan mengambil angle tahun 60-an. Kami mencoba membungkus lagu dengan suara 60-an. namun masih bisa dinikmati hingga saat ini. Kamil berharap single pertama ini dapat dinikmati oleh para pendengar.

Sementara itu, untuk meningkatkan keakraban antar anggota dan kualitas musik band, kata Kamil, pihaknya selalu menggelar sesi latihan secara rutin. Kemudian mengirimkan bahan mentah ke setiap anggota staf untuk diuji dan dicocokkan satu sama lain untuk membuat lagu pop-tinged retro ini semakin enak.

“Jadi kami mencoba mencari judul dengan bahasa yang sama yang sesuai dengan tema lagu kami, maka muncullah salah satu gitaris kami dengan judul Birama Asmara. Proses kreatifnya juga memakan waktu sekitar 5 bulan untuk menyelesaikan lagu ini. Semoga Saleem Semua bisa menjadi wadah kegiatan kreatif bagi semua yang terlibat di dalamnya dan bisa mengeksplor lebih banyak lagi, khususnya di bidang musik. Sehingga hasil penampilan dari teman-teman yang terlibat dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia pecinta musik,” jelasnya.

Lirik “Birama Asmara” ditulis langsung oleh Salman, Kamil, dan Masdhika. Dibantu oleh Hadiyan Fazari Amirullah dalam proses mixing dan mastering, dibawah studio rekaman Virgia Dwi di Ava Goodline Studio. Lahirnya single ini sebagai bentuk perkenalan dan ucapan terima kasih kepada siapapun yang telah mendukung dan terlibat dalam proses perkembangan Saleem Everyone di industri musik.

Meski menjadi lagu pembuka, “Birama Asmara” adalah lagu spesial yang dibanggakan Saleem Semua Orang dengan proses yang mulus. Melalui “Birama Asmara”, Saleem Semua berharap menemukan tempat tersendiri bagi pecinta musik. Selain itu, mereka juga berharap keberadaannya dapat menjadi wadah bagi teman-teman yang berkecimpung untuk menyalurkan ide-ide kreatifnya, khususnya di dunia musik. Akhirnya, semoga mereka mendapat perhatian lebih untuk tugas mereka di masa depan.

Lagu ini juga dibawakan di beberapa acara terkenal di kota Bandung dimana Saleem Everyone sendiri menjadi entertainer di acara tersebut mulai dari pekan seni jurnalistik “Here Comes The Sun” dan acara spesial yang diadakan oleh Jijou Coffee dan Social “Soul Jijou Volumer” 4″ bertepatan dengan peluncuran produk parfum tetangga sebelah “Mr Eiji”, dan banyak penonton yang mengapresiasi lagu yang dibawakan oleh Saleem Everyone.

Birama Asmara bisa dinikmati di beberapa platform musik favorit Anda, mulai dari Spotify, Joox, Apple Music, Youtube music, Deezer, bahkan bisa didengarkan di semua platform musik.