Rilis Karya Terbaru, Jaz Remake Lagu Seribu Tahun Karya Musisi Singapura – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jaz terus menunjukkan produktivitasnya sebagai penyanyi. Usai merilis lagu “Bersamamu” pada 9 Juni 2023, Jaz kembali membawakan karya terbarunya yang bertajuk “Seribu Tahun”.

“Seribu Tahun” merupakan lagu penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain, yang diterbitkan pada tahun 2007 dan sangat populer di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Pemilihan lagu ini merupakan ide Jaz sendiri. Ternyata pemilik nama asli Aziz Hayat ini sangat menggemari lagu “Seribu Tahun” dan punya kenangan tersendiri terhadap lagu tersebut.

“Saat lagunya populer, aku masih SMA. Aku suka lagunya karena punya makna yang kuat. Kata-katanya bagus, dan melodinya indah,” kata Jaz, dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Sebelum merekam ulang “A Thousand Years”, Jaz mengunggah cuplikan lagu berdurasi 1,5 menit tersebut ke reel Instagram-nya. Dari situlah muncul ide untuk menjadikan lagu tersebut sebagai single terbaru.

“Kebetulan saat itu saya dan tim A&R sedang berdiskusi untuk memilih single selanjutnya setelah ‘Bersamamu’. Saya coba usulkan dan ternyata memberikan respon positif,” kata Jaz.

Kehidupan Jazz [Instagram]

Bagi Jaz, “A Thousand Years” adalah lagu yang sangat lengkap. Selain liriknya yang indah, jenis ballad yang dihadirkan dalam lagu ini juga membuat Jaz jatuh hati.

“Lagu ini tentang kesetiaan seseorang. Biasanya lagu ada penutupnya di bagian akhir, tapi disini tidak ada dan malah menimbulkan tanda tanya. Pada dasarnya, orang tersebut akan melakukan apapun demi pasangannya, tapi akankah dia bisa bertahan lama?” ribu tahun?Itulah yang kupikirkan. “Menurutku pesannya bisa tersampaikan,” kata Jaz.

Selain merilis lagu “Seribu Tahun”, Jaz mencatatkan prestasi yang membanggakan, tidak hanya di belantika musik tanah air, tapi juga di luar negeri. Single “Bersamamu” yang dirilis pada 9 Juni 2023 berhasil masuk Spotify Viral 50 Global yaitu 50 karya dari seluruh dunia yang viral di Spotify.

Berada di urutan ke-45, lagu kolaborasinya dengan Kaleb J menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Tak hanya itu, “With You” juga sempat viral di TikTok. Tentu saja Jaz tidak menyangka, namun sekaligus bersyukur karena “With You” mampu menyentuh hati banyak orang dan mengingatkan mereka pada orang yang dicintainya.