Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare Tempat Putranya Meninggal, Tulis Pesan Menyentuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, mengunjungi sungai Aare di Swiss tempat putra mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tenggelam dan meninggal.

Di sana, mereka berdoa untuk Eril. Dalam video yang diunggah Ridwan Kamil, Atalia terlihat membaca Alquran menggunakan ponsel di tepian sungai Aare.

Aare sayang. Kita ditakdirkan untuk bertemu lagi. Kamu masih sama. Kami pasrah dan mengirimkan doa. Mudah-mudahan sampai ke pemiliknya. “Doakan dan dukung anak-anak kita,” tulis Ridwan Kamil pada caption, Senin (9/10/2023).

“Kamu tahu kan kalau kamu, aku, kita semua adalah penghuni sementara alam semesta. Hei Aare, tolong bersikap baik. Dan sampai jumpa, sampai kita bertemu lagi,” lanjutnya.

Unggahan mantan Gubernur Jawa Barat itu menuai komentar warganet. Ada yang menilai Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dan istrinya, cukup tangguh karena berani datang ke sungai.

“Bapak ibu kuat sekali. Sayalah yang lewat di depan rumah sakit tempat ayah saya meninggal. Saya tidak bisa pak, kaki saya lemas dan kepala pusing, padahal saya tidak bisa melupakan apa yang terjadi di tahun 2016. Sehat selalu tuan dan nyonya,” kata warganet.

“Kang RK, aku merasakanmu. Aku juga kehilangan anakku pada bulan Februari 2022.. Sakitnya masih aku rasakan sampai saat ini. Tulisan ini saja air mataku tak berhenti mengalir. Eril, Elang adalah anak kebanggaan kita yang disayang oleh Allah SWT. Semoga kedepannya kita dipertemukan kembali dengan malaikat kita, amin ya Rabb,” sahut yang lain.

Sejumlah artis pun mampir di kolom komentar unggahan Kang Emil. Mereka berdoa untuk Eril.

“Masih sedih bang…” tulis artis Irfan Hakim.

“Al Fatihah untuk A Eril,” doa Eddies Adelia.

Eril ditemukan tewas di sungai Aare pada 9 Juni 2022. Sebelumnya ia dinyatakan hilang beberapa hari usai berenang di sungai bersama adiknya.