Richard Lee Benarkan Paksa Elia Myron Debat dengan Mualaf, Akui Tindakannya Salah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dokter Richard Lee buka suara setelah beredar voice note (VN) yang membujuk Elia Myron untuk kembali menjadi bintang tamu di podcastnya.

Profil Elia Myron (YouTube/ dr. Richard Lee, MARS)

adalah Tiktokers yang sering membuat konten yang membahas tentang agama Kristen dan Yudaisme. Elia semakin dikenal publik setelah diundang ke podcast Richard Lee.

Richard Lee membenarkan bahwa voice note yang beredar adalah suaranya.

Banyak yang nanya ke saya dok, VN itu suara saya? Bener, itu suara saya, kata dokter Richard Lee dikutip Pahami.id dari akun Tiktok @drichardlee, Kamis (30/11/2023).

Richard Lee menjelaskan awalnya dia mengundang Elijah ke podcastnya. Kemudian pada kesempatan lain, ia berdiskusi dengan Ustaz Dennis Lim dan pendakwah Felix Siauw.

Tapi dalam perjalanan saya ingin menunjukkan kepada Ustaz Felix Siauw, Ustaz Dennis Lim, kemudian saya akan memberikan pandangan Kristiani melalui Elijah, kata Richard Lee.

Dalam podcastnya bersama Elia, Richard dikejutkan dengan pernyataan para TikTokers. Elia mengatakan Isa Al-Masih dan Nabi Isa AS adalah orang yang berbeda.

Dari situlah Richard Lee tertarik untuk mengundang Elia kembali di kesempatan lain. Topiknya khusus membahas tentang Isa Al-Masih dan Nabi Isa AS.

“Ada diskusi menarik yang pertama kali saya dengar tentang apakah Yesus Kristus dan Nabi Isa adalah orang yang berbeda. Itu mengejutkan saya karena saya selalu mengira mereka adalah orang yang sama. Kemudian saya dan tim tertarik untuk menyoroti cerita ini dan melakukan diskusi yang sehat, bukan perdebatan,” kata Richard Lee.

Richard Lee dan tim berencana mengundang Elia dan Dondy Tan, seorang mualaf yang telah mempelajari banyak kitab suci.

Lalu kami menghubungi Koh Dondy Tan, Koh Dondy Tan bersedia. Saat tim saya mengundang Elia, Elia tidak bersedia karena dia takut. Disini tim saya mencoba membujuk Elia dan akhirnya tim saya bertanya kepada saya, ‘Dokter Richard, silakan dicoba. bujuk Elia,” kata Richard. Lee.

Mengikuti saran timnya, Richard Lee membujuk Elia untuk tampil di podcastnya bersama Dondy Tan melalui pesan suara yang dikirimkan. Richard mengaku salah karena membujuk Eli begitu bersemangat.

“Nah, voice note itu terjadi, jadi voice note itu benar-benar suaraku, langkahku membujuknya dan itu salahku. Karena aku terlalu bersemangat dan terlalu bersemangat untuk membujuknya agar datang ke podcastku untuk ngobrol lebih banyak lagi,” dia dikatakan. dikatakan.

Richard Lee menyayangkan mengapa voice note-nya beredar luas. Apalagi, pesan suara itu dia kirimkan bukan ke ponselnya, melainkan ke tim.

“Saya sangat menyayangkan hal ini membuat heboh, karena bukan itu tujuan podcast dan isinya, saya ingin mengedukasi masyarakat, mohon maaf,” ujarnya. .

Meski begitu, perwakilan Dondy Tan dan Elia sudah datang ke podcast tersebut. Di sana mereka berdiskusi apakah Yesus Kristus dan Nabi Isa AS adalah orang yang sama atau berbeda.

Namun dengan segala pertimbangan, Richard Lee membatalkan penayangan podcast tersebut. Ia takut akan terjadi keributan di masyarakat.

“Saya tidak ingin disalahgunakan dan tidak ingin kemana-mana, padahal dari video kemarin menurut saya diskusinya sangat bagus,” kata Richard Lee.

“Sekali lagi saya mohon maaf jika mengecewakan kalian semua, saya juga belum membuat video. Saya sudah berdiskusi baik-baik dengan Ustaz Felix, Ustaz Derry Sulaiman dan beberapa teman ustaz saya yang lain. Biarkan waktu yang membuktikan semuanya. Terima kasih,” dia berkata.

VN Dokter Richard Lee membujuk Elijah Myron untuk membocorkannya

Sebelumnya beredar voice note (VN) yang diduga merupakan suara Dokter Richard Lee hingga Elia Myron. Akun Tiktok @ego_eim1 juga mengunggah suara VN yang diduga dokter Richard Lee yang meminta Elia bertemu atau berbincang dengan Dondy Tan. Dondy adalah seorang mualaf.

Dalam pesan suara tersebut, Richard Lee awalnya memuji kehadiran Elia di podcastnya. Pasalnya video chatnya dengan Elia di YouTube telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

“Shalom Elia. Elia, podcastmu di tempatku keren banget lho. Secara tidak langsung kamu adalah seorang penginjil dan banyak yang mendukungmu,” kata Richard Lee dikutip Pahami.id dari akun @ego_eim1.

“Jadi saya senang sekali, konten guru sudah ditonton 3,1 juta penonton, ingat, luar biasa sekali,” imbuhnya.

Richard Lee kemudian terdengar meminta Elijah untuk muncul kembali di podcastnya. Namun Elia kemudian akan berdiskusi dengan Dondy Tan. Topik yang dibahas adalah Isa Al-Masih dan Nabi Isa AS.

“Dan aku harus memberimu nasehat, kamu luangkan waktu itu, jangan khawatir, aku akan menjagamu dan kita akan lari ke sana, itu petunjuknya,” ujarnya.

Richard Lee juga mengatakan ini saat yang tepat untuk menyebarkan agama Kristen.

“Menurut penuturan ini, ini saat yang tepat untuk mewartakan Injil, bagi para misionaris, lebih baik. Pertimbangkanlah, Elijah, terima kasih,” kata Richard Lee.