Respons Khofifah Usai Emil Dardak Ditunjuk Jadi Jubir Gibran – Berita Jatim

by
Respons Khofifah Usai Emil Dardak Ditunjuk Jadi Jubir Gibran

Pahami.id – Gabungan Indonesia Maju (KIM) Calon Wakil Presiden (KIM), Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak sebagai juru bicaranya (juru bicara).

Demikian disampaikan Gibran di Jakarta 14 November 2023. Tak hanya Emil, Gibran juga menunjuk istrinya Arumi Bachsin sebagai juru bicara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku tak mempermasalahkan Emil Dardak sebagai juru bicara Gibran. Menurutnya, hal tersebut wajar saja karena mantan Bupati Trenggalek itu juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Partai Demokrat menjadi bagian dukungan Pak Prabowo dan Mas Gibran, kata Khofifah usai memberikan apresiasi kepada para pemenang kejuaraan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) di Gedung Gahadi, Surabaya, Jumat (17/11/2018). ). 2023).

Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Aceh.

Khofifah mengatakan, keputusan Emil menjadi juru bicara merupakan hak individu. Itu hak Mas Emil dan aliansi partai yang tergabung dalam KIM, kata Khofifah, dikutip dari Ketik.co.id–jaringan Pahami.id.

Namun Khofifah tak menjawab saat ditanya apakah Emil sudah meminta izin terkait langkah politiknya.

Sebelumnya, Gibran menunjuk Emil dan Arumi Bachsin sebagai juru bicaranya pada Pilpres 2024.

Gibran mengungkapkan, alasan dipilihnya pasangan suami istri sebagai juru bicara karena kesamaan.

Selain itu, rekam jejak Emil di kancah politik dan kepemimpinan pemimpin daerah. “Dia sudah jadi bupati sejak umur 31 tahun, sudah jadi bupati. Saya jadi wali kota di usia 33-34 tahun. Luar biasa sekali beliau,” kata Gibran, Selasa (14/11/2023).

“Dan dia salah satu idola saya dan salah satu alasan saya terjun ke dunia politik adalah karena dia pemuda yang cemerlang dan ingin mengabdi pada bangsa dan negara. Itu sebabnya,” imbuh Gibran.