Resmi Cerai dari Shelvie Hana Wijaya, Daus Mini Semringah Dapat Hak Asuh Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengadilan Agama Depok memutuskan Daus Mini dan Shelvie Hana Wijaya resmi bercerai pada Rabu (3/5/2023) hari ini. Pengadilan Agama Depok juga memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan sang ayah, Daus Mini.

“Bahwa terhitung hari ini, tanggal 3 Mei 2023, Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok telah memutuskan perkara perceraian dan pengasuhan anak antara Daus Mini tetap tergugat dan Shelvie Hana sebagai penggugat,” kata Insank Nasaruddin selalu Daus Mini. pengacara, saat jumpa pers di kantornya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023).

Daus Mini saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023). [Pahami.id/ Tiara Rosana]

Ada empat poin dalam putusan cerai antara Daus dan Shelvie, yaitu mengabulkan sebagian gugatan penggugat yang menyatakan bahwa Daus Mini selaku tergugat telah memberlakukan talak ba’in shugrah kepada Shelvie selaku penggugat.

Dua lainnya adalah untuk menolak klaim penggugat sebagian, dan membebankan biaya pengadilan pada penggugat.

Awalnya, Shelvie Hana Wijaya menuntut hak asuh anak jatuh ke tangannya berdasarkan hukum negara. Namun permintaan tersebut tidak dapat dikabulkan karena anak yang bernama Muhammad Al-Fatih Firdaus bukanlah anak kandung mereka dan hanya anak angkat.

“Kemudian soal gugatan mereka, hak asuh anak, yang ditolak pengadilan. Jadi anak atas nama Al-Fatih tetap di tangan Daus,” kata Insank Nasaruddin.

Daus Mini pun mempersilakan Shelvie Wijaya untuk mengajukan banding, namun tim hukum Insank dan Daus Mini menilai hal itu akan sia-sia.

Potret Anak Kedua Daus Mini.  (Instagram/dausminiasli)
Anak Kedua Daus Mini. (Instagram/dausminiasli)

“Jadi kalau masih ada kesempatan banding ya silakan saja. Tapi Mami yakin putusan PA Depok saat kasasi, putusan PA Tinggi akan menguatkan putusan PA Depok,” kata Mami Ratu, seorang kerabat. dari Daus Mini.

Daus Mini sendiri merasa puas dan bersyukur dengan hasil sidang cerai hari ini. Ia merasakan beban di hatinya yang telah dipikulnya selama tiga bulan akhirnya terlepas.

“Alhamdulillah, akhirnya yang ditunggu-tunggu selama hampir tiga bulan, Tuhan mengabulkan semua doa kami. Titipan Dede Al ke Daus, bukan ke seberang,” ujar Daus Mini.

Daus Mini digugat cerai oleh Shelvie Hana Wijaya Februari lalu. Selama proses persidangan ia menyerah begitu saja dan menyerahkan semuanya pada hasil persidangan. Kini ia bisa bernapas lega karena semua hasil uji coba sesuai dengan keinginannya.