Rencana Oki Setiana Dewi Boyong Keluarga ke Mesir Temui Jalan Terjal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Oki Setiana Dewi mengumumkan rencananya untuk melanjutkan studinya di Mesir. Namun hingga hari ini, Rabu (1/11/2023), Oki belum mendapat kepastian diterima atau tidaknya dari kampus tempatnya mendaftar.

Masih menunggu kampus mana yang menerima saya, kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Oki Setiana Dewi bersama putri sulungnya, Maryam Nusaibah Abdullah. [Instagram]

Hal serupa juga terjadi pada putri sulung Oki Setiana Dewi, Maryam Nusaibah Abdullah yang juga mendaftarkan ibunya untuk melanjutkan studi ke Mesir. Oki mengatakan, tingginya persyaratan menjadi alasan sekolah dan kampus tidak terburu-buru dalam mengurus berkas pendaftarannya.

“Persyaratannya lumayan besar. Bahkan untuk kelas Maryam usia SD pun harus hafal beberapa juz, kemampuan bahasa arab, kemampuan bahasa inggris. menerapkan,” kata Oki Setiana Dewi.

Karenanya, Oki Setiana Dewi tak berani bicara banyak soal pindah ke Mesir untuk menuntut ilmu. Istri Ory Vitrio baru mau memberikan penjelasan detail setelah pihak kampus dan sekolah tempat Maryam terdaftar mengeluarkan keputusan terkait berkas pendaftarannya.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]
Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]

“Saya belum bisa berkata banyak karena saya belum menerima apa pun secara tertulis bahwa saya dan Maryam diterima,” tambah Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi hanya mengisyaratkan dirinya ingin belajar agama jika kelak keinginannya melanjutkan studi ke Mesir menjadi kenyataan.

“Yang jelas saya ambil jurusan agama. Saya mau daftar lagi dari S1, tapi kata dekan yang sudah melihat ijazah saya, katanya saya tidak perlu ambil S1 lagi. Saya bisa melanjutkan ke S2 ​​atau S3. Nanti saya lihat saja,” kata Chef Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi pun tak lupa mendoakan agar ia benar-benar mewujudkan keinginannya melanjutkan studi ke Mesir. “Kalau semuanya lancar, semoga tahun depan kita sudah sampai,” kata kakak Ria Ricis.

Oki Setiana Dewi sendiri sebenarnya telah menyandang banyak gelar selama menempuh pendidikan di Indonesia.

Saat ini Oki Setiana Dewi menyandang gelar Sarjana Sastra Belanda Universitas Indonesia, Magister Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Program Doktor Kajian Islam Fokus Dakwah, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Al- Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Fokus Pendidikan Berbasis Al-Quran, PTIQ Institute Jakarta.