Ipswich Town Konfirmasi Kondisi Elkan Baggot Terkini Usai Cedera, Akan Diturunkan Timnas Indonesia Lawan Irak? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa waktu lalu, beredar kabar Elkan Baggot mengalami cedera punggung. Cedera tersebut dialaminya saat bermain untuk Timnas Indonesia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cedera ini pula yang menjadi alasan pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak memasukkan Elkan Baggot ke dalam skuad untuk laga kedua melawan Brunei Darussalam pada 17 Oktober mendatang.

Ipswich Town juga memilih tidak memainkan Baggot saat melawan Bristol di Premier League divisi 2 akhir pekan lalu.

Saat ini, ada kabar gembira datang untuk Timnas Indonesia. Kabarnya Elkan Baggot sudah mulai pulih dari cedera punggungnya.

Bahkan, pemain yang biasa berposisi sebagai bek tengah itu siap diturunkan saat Ipswich Town menghadapi Fulham di babak 16 besar Carabao Cup.

Kabar gembira ini juga datang seiring dengan kabar Elkan Baggot sudah kembali berlatih bersama teman-temannya. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Martin Pert yang merupakan asisten manajer Ipswich Town.

Namun, dengan senang hati kami laporkan bahwa cederanya tidak terlalu serius, dan dia akan segera pulih. Hari ini, Elkan Baggot sudah kembali berlatih,” ujar Asisten Manajer Kota Ipswich mengutip dari akun Instagram @ kitagaruda .ina pada Rabu (11/1/2023).

Kabar tersebut tentu memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia mengingat mereka akan segera menghadapi Irak pada 16 November mendatang.

Irak adalah lawan yang sangat sulit, apalagi jika kita melihat peringkat FIFA mereka.

Saat ini Irak berada di peringkat 69 FIFA, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 145. Artinya selisih peringkat kedua tim sudah mencapai 76 level, perbedaan yang sangat besar.

Kehadiran Elkan Baggot diharapkan bisa menjaga kekokohan lini pertahanan Timnas Indonesia pada laga mendatang. Ia berpotensi kembali bekerja sama dengan Jordi Amat jika Shin Tae-yong memilih memainkan dua bek tengah.