Relawan Prabowo-Gibran di Jember Bentuk Koordinator Tingkat Desa Demi Target Menang Satu Putaran – Berita Jatim

by
Relawan Prabowo-Gibran di Jember Bentuk Koordinator Tingkat Desa Demi Target Menang Satu Putaran

Pahami.id – Relawan terus bergerak memenangkan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Panitia Pemenang Independen KIP Prabowo-Gibran Jember, Wigit Prayitno mengatakan pihaknya akan terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Untuk merealisasikannya, ia membentuk koordinator kecil distrik (koorcam) dan koordinator desa (kordes).

“Kami bekerja keras untuk memenangkan Pak Prabowo-Gibran, saya melihat beliau adalah orang ikhlas yang berbuat sesuatu untuk negara yang dicintainya,” ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Wigit meminta seluruh relawan bekerja di tingkat akar rumput hingga tingkat RT dan RW.

Koordinator Wilayah KIP Tapal Kuda, Yunus Darmanto mengatakan, Jember memiliki banyak potensi alam antara lain pegunungan dan ladang. Prabowo-Gibran sangat tahu apa yang harus dilakukan terhadap hutan Indonesia.

Sementara itu, Penasihat KIP Prabowo, Fandi Utomo mengungkapkan, Jember dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tembakau utama di Indonesia. Hasil pertanian digunakan untuk lapisan luar/kulit cerutu.

“Di pasar dunia, tembakau Jember sangat terkenal di Jerman dan Belanda,” ujarnya saat deklarasi.

Tidak hanya tembakau, tanah Jember juga banyak menghasilkan komoditas pangan, seperti padi, jagung, singkong, ubi, kacang tanah, kacang hijau, kedelai, ubi, sayur mayur, dan buah-buahan.

Kondisi geografis Jember mendukung hasil pertanian yang sangat subur. Fandi Utomo mengatakan pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga peduli terhadap keanekaragaman hayati flora dan fauna berbasis kearifan lokal.